Connect with us

Perang Siber Warnai Pilkada Tangsel, Situs Benpilar.com Diretas

Info Tangsel

Perang Siber Warnai Pilkada Tangsel, Situs Benpilar.com Diretas

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 kian memanas tidak hanya bertarung saling menjatuhkan lawan melalui isu-isu negatif kini situs website pasangan calon nomor urut 3 di hack oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

Ahmda Rosidi Helmi, Praktisi IT Media Online menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu, (25/10) kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB. Namun saat ini kondisi situs tersebut bersih tidak ada konten-kontenya.

“Saat ini pukul 08.00 WIB pagi tampilan benpilar.com kosong, diduga pelaku menggunakan aksinya dengan scrip yaitu teknik SQL Injection, Pelaku defacer tersebut memanfaatkan celah yang ada di platform wordpress untuk mengganti tampilan laman website benpilar,” jelas Ochid sapaan akrabnya yang kini aktif menangani beberapa Media Online di Tangerang Raya saat dihubungi awak media tangseloke.com, Senin (26/10/20).

Diketahui Benpilar.com menggunakan Content Management System berbasis wordpress dan tentunya sekelas wordpress jika tidak menggunakan menejemen yang serius kejadian-kejadian serupa (hack) pasti akan terulang lagi.

“Jika dinilai adakah kerugiannya tentunya ini akan berdampak kepada salah satu calon, belum lagi KPU telah menetapkan untuk kampanye di masa pandemi saat ini mewajibkan paslon untuk menggunakan alat Daring untuk menyampaikan visi misi setiap paslon, kita berharap semua paslon untuk serius dalam menangani situs websitenya masing-masing agar jangan lengah dalam manajemen situs websitenya,” kata Ochid. (Red).

Continue Reading
Advertisement
To Top