Connect with us

Ngeri! Sekitar 30 Ribu Website diretas Setiap Harinya

Tekno

Ngeri! Sekitar 30 Ribu Website diretas Setiap Harinya

Sekitar 30.000 laman blog dan media online menjadi korban aksi peretasan setiap harinya. Mungkin pula blog anda pernah menjadi korban aksi peretasan apalagi website atau blog yang berbasis Content Management System (CMS) seperti WordPress.

Menurut pakar IT yang menyebut dirinya ‘digital nomad’ di blog pribadi ALex Grant yakni bestvpn.org secara default WordPress tidak begitu aman, ia dibangun untuk memudahkan kita mempublikasikan konten, tetapi tidak cukup aman untuk melindunginya dari ancaman peretas.

Alex menyarankan untuk melakukan beberapa upaya tambahan untuk memperkuat CMS yang kita miliki. Memang menjadi seorang blogger tidak berarti harus selalu mengerti masalah teknis pengamanan website tetapi ALex telah menyusun panduan lengkap dan menyeluruh untuk memperkuat sisi kemananan dan melindungi website anda.

Pada akhir panduan yang dipaparkan Alex kita akan mengetahui bagian mana saja yang penting untuk memperkuat website yang berbasis WordPress tersebut. Seperti apa langkah-langkahnya silakan klik link ini https://bestvpn.org/bloggers-guide-to-wordpress-security/ (mdr/to)

 

Advertisement

Info SKPD

To Top