Connect with us

Awas! Virus Ransomware Sekarang Incar Website Berbasis WordPress

Tekno

Awas! Virus Ransomware Sekarang Incar Website Berbasis WordPress

Ransomware adalah aplikasi yang dibuat untuk menyerang personal komputer atau server dan selanjutnya mengambil alih data-data di dalamnya. Kini Ransomware mengincar website berbasis wordpress.

Website berbasis WordPress yang telah diserang Ransomware bakal mengalami hal yang sama seperti serangan Ransomware WannaCry, yakni bagian penting data-data milik situs anda akan dienkripsi sehingga tidak dapat diakses sebelum anda membayar sejumlah uang tebusan ke akun Bitcoin pemilik Ransomware tersebut.

Seperti yang Tangseloke kutip dari laman wordfence.com, Ransomware yang menyerang situs berbasis WordPress dan berhasil melumpuhkannya bakal menaruh file dan bakal tampak seperti di bawah ini.

Tampilan itu akan menyediakan fungsi enkripsi dan dekripsi ke penyerang situs tersebut selanjutnya situs berbasis WordPress bakal terkunci seperti tampilan di bawah ini.

 

Tapi jangan keburu nafsu untuk meluluskan permintaan penyerang situs anda dengan mengirim uang tebusan. Karena menurut Mark Maunder yang juga CEO Wordfence, tidak jaminan penyerang situs bisa mengembalikan sejumlah files yang telah terkunci.

“Satu-satunya tujuan mereka adalah mengenkripsi file anda. Tidak ada jaminan mereka dapat mendekripsi file milik situs anda. Mereka cuma ingin anda membayar uang tebusan, itu saja,” ungkap Mark di laman blognya. (sumber: wordfence.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top