Connect with us

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair Tangsel

Info Tangsel

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair Tangsel

Ribuan pencari kerja memadati Job Fair Kota Tangerang Selatan 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan di Lapangan ITC BSD, Kecamatan Serpong, Rabu 26 Juli 2017.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Selatan, Purnama Wijaya mengatakan, Job Fair ini digelar untuk mengurangi angka pengangguran di Tangsel dan memberikan kesempatan kepada perusahaan membuka lowongan kerja secara serentak, khususnya perusahaan yang berada di wilayah Tangsel. Perusahaan yang terlibat sebanyak 58 perusahaan, yaitu perusahaan retail, perusahaan provider, property, perbankan, transportasi, rumah sakit, dan lain-lain.

“Dari 58 perusahaan yang terlibat di Job Fair membuka formasi lowongan kurang lebih 7.000 lowongan pekerjaan,”ungkapnya.

Purnama berharap dari kegiatan ini dapat menyerap formasi lowongan kerja sebanyak-banyaknya.

“Pelaksanaan Job Fair ini digelar selama 3 hari hingga tanggal 28 Juli, diharapkan banyak pelamar yang dapat diterima kerja,”jelasnya.

Purnama pun mengatakan bahwa untuk mewujudkan penangulangan pengangguran dan kesuksesan acara Job Fair ini, perlu partisipasi dan dukungan dari masyarakat Tangsel dan stackholder secara optimal, serta hubungan sinergis antara pengusaha, pekerja dan pemerintah.

Di lokasi yang sama, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan bursa kerja ini sangat bermanfaat bagi masyarakat tangsel khususnya bagi pencari kerja maupun bagi perusahaan-perusahaan yang berniat mencari pekerja.

“Job Fair ini merupakan media untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dan perusahaan sebagai pengguna tenaga kerja, agar dapat diperoleh informasi langsung yang akurat dari pihak perusahaan tentang kesempatan kerja yang ada, sehingga pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan kompetensi yang dimiliki,”ungkapnya.

Sebelum membuka acara secara resmi, Wakil Walikota Benyamin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Tangerang Selatan.(hms/rls)

To Top