Connect with us

Ban Ben Resmi Buka Job Fair Tangsel 2016

Info DPRD

Ban Ben Resmi Buka Job Fair Tangsel 2016

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) resmi membuka Job Fair. Sejak pagi ratusan pencari kerja mulai memadati lokasi Job Fair yang berlokasi di lapangan ITC BSD City, Serpong, Rabu (25/5/2016).

Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Benyamin Davnie tersebut digelar selama tiga hari dan menyediakan sebanyak 7.172 lowongan pekerjaan di 50 perusahaan.

Kepala Disnakertrans, Purnama Wijaya mengatakan, Job Fair secara  rutin tiap tahun diselenggarakan dalam rangka menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Kota Tangsel bersama  perusahaan dari berbagai bidang usaha.

“Perusahaan yang membuka lowongan kali ini sebanyak 50 perusahaan dari perusahaan umum, retail, dan transportasi. Acara rutin yang diselenggarakan ini sebagai upaya penyerapan tenaga kerja,” ucapnya.

Dikatakannya, lowongan kerja yang tersedia kali ini hanya sebanyak 7.172. Angka tersebut menurun jika dibandingakan dengan kebutuhan lowongan kerja pada tahun sebelumnya.

“Tahun ini sebetulnya menurun lowongan yang tersedia tahun lalu lowongannya sebanyak 14.285,” ungkapnya melaporkan kepada Wakil Walikota.

Sementara, Bang Ben menyambut baik kegiatan tersebut. Ditegaskannya melalui Job Fair pencari kerja dapat menentukan ketertarikan kerja sesuai dengan kompetensi. “Jadi pencari kerja dan perusahaan bertemu secara langsung dengan berbagai lowongan kerja yang diminati tentunnya sesuai kompetensi yang dimiliki” ujarnya.

Bang Ben berharap agar pencari kerja juga mempelajari berbagai keterampilan dalam memenuhi tuntutan kebutuhan kerja. “Jadi tidak cuma ijazah saja keterampilan nyata harus dimiliki, mau misalnya melalui penguasaan komputer, desain atau keterampilan lainnya,” tutupnya. (to/tl)

Continue Reading
Advertisement
To Top