Connect with us

Bang Ben Minta Kader Kesehatan di Tangsel Beri Perhatian Lebih pada Lansia

Info Tangsel

Bang Ben Minta Kader Kesehatan di Tangsel Beri Perhatian Lebih pada Lansia

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengajak para kader kesehatan agar memberikan perhatian lebih para pralansia dan lansia terhadap kesehatan seksual. hal ini dilakukan saat menghadiri Seminar Kader Kesehatan yang diselenggarakan di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Kecamatan Setu, Kamis(27/7/2017).

Seminar Kader Kesehatan diselenggarakan dalam rangka peningkatan kualitas kader kesehatan di Kota Tangerang Selatan khususnya untuk kesehatan para lansia dan pra lansia dengan tema “ Seksualitas Pada Pralansia dan Lansia.

Selain Wakil Walikota Tangsl, Acara tersebut menghadirkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel, Listya Windyarti; dr. H. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, MARS sebagai narasumber; dr. Lula Kamal, MSc sebagai moderator dan semua para undangan yang terdiri dari para kader kesehatan,posyandu, dan kepala puskesmas di Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting khususnya para pelayan di bidang kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Tangsel khususnya para pralansia dan lansia.
Orang nomor 2 se-Tangsel yang biasa disapa Bang Ben ini mengungkapkan bahwa kesehatan di usia lanjut penting diperhatikan karena populasi lansia diseluruh dunia meningkat. di Indonesia para kurun waktu tahun 1990 – 2025 akan terjadi kenaikan jumlah lansia sebesar 414% suatu angka kenaikan tertinggi di seluruh dunia.
“dengan adanya peningkatan jumlah tersebut, masalah kesehatan yang dihadapi menjadi semakin kompleks, terutama yang berkaitan dengan gejala penuaan”, ungkapnya

Tidak lupa diakhir sambutannya, Pak Ben berharap dengan di gelarnya acara ini diharapkan para kader memberikan perhatian kepada pralansia dan lansia melalui posbindu dengan memberikan pelayanan konseling dan penyuluhan kesehatan khususnya yang berhubungan dengan seksualitas pada lansia. (rls/hms)

Continue Reading
Advertisement
To Top