Connect with us

Dosen Unpam Gelar Pelatihan Dan Ketrampilan Untuk Anak Jalanan

Ciputat

Dosen Unpam Gelar Pelatihan Dan Ketrampilan Untuk Anak Jalanan

Dalam program pengabdian terhadap masyarakat dosen Universitas Pamulang (Unpam) memberikan pelatihan keterampilan dan seni daur ular kertas kepada beberapa anak-anak jalanan di bawah fly over Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 23/04/2017 lalu.

Kegiatan yang digelar ini untuk pengaplikasian bentuk pengabdian di dunia akademisi dan bertujuan menciptakan dan menumbuhkan peluang usaha bagi anak-anak jalanan.

Nisak, salah satu Dosen Unpam selaku pelaksana kegiatan mengatakan, dengan melakukan kegiatan setidaknya dapat membantu dan berbagi serta mengajarkan kepada anak jalan yang kurang mendapatkan hak pendidikannya karena keterbatasan biaya.

“Kita lakukan ini untuk membantu anak anak yang kurang mampu. Membantu itu kan bukan hanya berupa dana, jadi kita mencoba berbagi apa yang kita bisa. Seperti memanfaatkan barang bekas menjadi kreatifitas atau karya seni yang bisa digunakan seperti kardus dijadikan bingkai foto dan botol bekas di bentuk seperti bunga dan tempat pena dan sebagainya,” ujar Nisak.

Dirinya juga berharap dengan diadakan kegiatan ini dapat menularkan beberapa kalangan masyarakat Ciputat untuk ikut serta membantu dan berbagi kepada anak-anak yang kurang mampu.

“Mereka nggak butuh dana tapi butuh waktu, belajar, bermain walaupun itu hanya belajar nyanyi dan jika ada pemuda Ciputat ingin membantu untuk dana kegiatan ini selanjutnya bisa kita salurkan. Kita selalu di sini setiap Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Melon dari komunitas kemanusian OI yang ikut serta mensukseskan kegiatan pelatihan dan ketrampilan tersebut, ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah baik pihak akademisi Unpam yang turun langsung peduli terhadap masa depan anak jalanan.

“Selagi itu bisa menggerakan masyarakat berbuat dan berkarya kenapa nggak kan, dan saya berharap masyarakat peduli dengan adanya ruang terbuka ini dan lebih peduli lagi dengan kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top