Connect with us

A. Jazuli Abdillah Dinilai Pantas Maju Pilkada 2018

BANTEN OKE

A. Jazuli Abdillah Dinilai Pantas Maju Pilkada 2018

Sosok tokoh muda yang juga ketua ICMI Kota Tangerang, A. Jazuli Abdillah, kembali mendapat penilaian sebagai sosok yang mampu dan pantas memimpin Kota Tangerang pada Pilkada 2018. Setelah politisi nasional asal Partai Amanat Nasional, Ali Taher meminta Jazuli untuk Naik dalam pentas pilkada mendatang.

Kali ini penilaian tentang kepantasan A. Jazuli Abdillah memimpin Kota Tangerang datang dari akademisi yang juga pengamat politik dari Puspol Indonesia, Ubedillah Badrun, sekaligus Dosen Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) saat acara diskusi dan pelantikan pengurus HMI Cabang Tangerang Raya di gedung KNPI Kota Tangerang (23/4/2017) lalu.

“Momentumnya tepat untuk menjadi walikota. Kota Tangerang butuh pemimpin idealis yang berangkat dari dunia pergerakan, selain sederhana, kang Jazuli sudah mengalami pergulatan sosial dan intelektual sejak jadi aktivis mahasiswa. Pemimpin kan harus pernah mengalami proses sosial, bukan yang ujug-ujug lahir dari kekuatan warisan orang tua. Nah, kang Jazuli ini telah melewati proses sosial yang matang,” terang Ubedillah Badrun.

Dukungan hal serupa kepada A. Jazuli Abdillah juga disampaikan oleh pengamat ekonomi INDEF, Bhima Yudistira, mengatakan bahwa sosok beliau adalah sosok yang memiliki integritas moral dan sosial, selain keintelektualannya.

“Kalau pemimpin daerah berasal dari aktivis yang pernah mengalami pergulatan sosial, tentu punya kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya. Kalau bang Jazuli ini lengkap, selain miliki integritas moral dan sosial, juga integritas intelektualnya sudah teruji. Disinilah keunggulan alumni HMI,” kata Bhima seraya mendapat tepuk tangan dari peserta mahasiswa HMI yang hadir.

Fazri, salah satu pengurus HMI Cabang Tangerang Raya yang baru dilantik ikut memberi respon positif munculnya nama Jazuli Abdillah di kancah perpolitikan daerah khususnya Pilkada Kota Tangerang.

“Keluarga besar HMI ikut bangga dan mendukung bila ada alumni yang maju menjadi walikota, terlebih kakanda Jazuli senior kita yang namanya sangat populer di Tangerang,” ujar mahasiswa semester akhir UMT didampingi Endri. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top