Connect with us

Vespa Asal Pamulang Berhasil Capai Titik Nol Km Sabang

Info Tangsel

Vespa Asal Pamulang Berhasil Capai Titik Nol Km Sabang

Banyak orang yang penasaran dimana ujung Republik Indonesia di bagian barat, titik 0 km yang berada di Sabang, Aceh. Para bikers jalanan pun menjajal, ada yang berhasil tapi juga banyak yang gagal lantaran ekstrimnya jalur lintas Sumatra.

Tapi siapa sangka Ferry Dwi Agusrianto atau yang disapa bontot, salah satu anggota dari Pamulang Independent Scooter (PIS) sudah berhasil mencapai
titik 0 KM di Sabang, bukan naik bus ataupun pesawat melainkan menggunakan motor vespa yang sudah modifikasi sedemikian rupa, vespa dengan panjang mencapai 2 meter dan lebar 1,5 meter mampu menaklukan jalur Pulau Sumatra yang dikenal ekstrim.

“Jalan dari Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) 5 orang dan sampai Sabang kurang lebih 4 bulan, itu sudah termasuk pulang pergi. Waktu berangkat
hanya membawa uang sekitar Rp. 600.000,” katanya, Minggu (25/12/2016).

Banyak suka duka dalam perjalan tersebut, sempat di begal di Lampung walaupun hanya uang Rp. 5.000 yang diambil tapi ketika pembegalan tersebut Bontot hampir ditusuk oleh pembegal tersebut. Tak sampai di situ jalur Lampung yang rusak parah dan motor yang hampir dibakar di Simpang Kawat, Kisaran Medan oleh orang yang diduga tak menyukai vespa tersebut.

“Waktu hendak pulang dari Sabang kita ketemu orang-orang eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM), saat bertemu kita juga takut tapi ternyata orang tersebut baik dengan kita yang mau berusaha mencapai Aceh,” jelasnya.

Tak berbeda jauh dengan pemberangkatan, saat hendak pulang ke Pamulang, Tangsel Bontot dan kawan seperjalanannya kehabisan dana dan tak bisa menyeberang ke Pulau Jawa.

“Terpaksa kita ngamen, itu juga kurang, tapi ada saja orang yang berbaik hati, waktu itu ada supir truk ekspedisi yang memberi rezekinya untuk kita menyeberang ke Pulau Jawa,” imbuhnya.

Bontot menambahkan, “Uang habis itu biasa tapi jangan sampai akal yang habis,” tandasnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top