Connect with us

Ratusan Siswa Madrasah Pamulang Ikuti Kemah Kreasi

Info Tangsel

Ratusan Siswa Madrasah Pamulang Ikuti Kemah Kreasi

Sebanyak 360 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Pamulang diberangkatkan ke Bogor untuk mengikuti Kemah Rekreasi. Peserta berangkat menggunakan sebanyak 12 truk aparat dari Lapangan Futsal Pajajaran menuju lokasi kemah di Bogor.

Peserta terdiri dari siswa kelas 8 yang tergabung dalam Pramuka MTs N Pamulang. “Berkemah merupakan salah satu agenda wajib kepramukaan. Banyak sekali kegiatan yang menyenangkan saat berkemah, seperti out bound, games, olahraga, api unggun dan lainnya,” ujar Supriadi salah satu guru pembina Pramuka MTs N Pamulang, Jumat (20/5/2016).

Rencananya, peserta kemah akan bermukim selama 3 hari. “Lokasi kemahnya di Bumi Perkemahan Ciseeng Bogor. Tempatnya luas, banyak pohon sawit dan ada juga danau buatannya yang indah,” ungkap Supriadi.

Menurutnya, banyak sekali manfaat dari kegiatan pramuka. Salah satunya meningkatkan daya percaya diri siswa. Hal tersebut dapat diperoleh melalui beberapa pelatihan, seperti out bound di alam bebas dengan mata tertutup, memasak sendiri dengan peralatan seadanya dan lain sebagainya.

“Selain percaya diri, siswa juga dilatih untuk menyelesaikan masalah secara team work atau kerja kelompok. Jiwa pramuka mengajarkan untuk tidak egois, melainkan diajarkan untuk berbaur dengan lingkungan dan sosialnya,” pungkas Supriadi. (to/tl)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top