Connect with us

Ini Aksi 435 Siswa yang Mengikuti Jambore Ranting II di Serpong

Serpong

Ini Aksi 435 Siswa yang Mengikuti Jambore Ranting II di Serpong

jambore_rantingii_tingkat_serpong_head18.143.23.153- Bertempat di SD Negeri Lengkong Gudang Timur pada hari jumat sampai dengan minggu 24-26 oktober 2014 Kwartir Ranting Gerarakan Pramuka Serpong mengadakan kegiatan Jambore Ranting ke II yang di ikuti oleh 29 gugus depan (sekolah) dengan total peserta berjumlah 435 siswa/siswi SD/MI dan SMP/MTs.

Kegitan yang di buka langsung oleh camat Serpong Abdurrahman M.Si juga dihadiri oleh Binamas Lengkong Gudang Timur, Lurah Rawa Buntu serta Kepala UPT. Pendidikan Serpong berlangsung selepas shalat jumat pada pukul 14.00 wib dimana dalam pembukaan kegiatan bapak camat berpesan agar gerakan pramuka di kecamatan serpong dapat mengembangkan keberaniaan, kesigapan dan karakter positif.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari berisikan kegiatan kegiatan dimana setiap kegiatan selalu bernafaskan dengan tri satya dan dasa darma pramuka. Dalam kesempatan tersebut ketua panitia Syahrul Munir S.Pd menjabarkan item-item kegiatan yang mengembangkan karakter positif anak.

”Kegiatan tidak hanya tentang ilmu kepramukaan saja tapi kita dikegiatan ini menambahkan materi materi penunjang untuk pengetahuan anak-anak seperti penanggulangan bencana kebakaran, pertolongan pertama gawat darurat, adan juga berwira usaha serta berkebun serta juga keterampilan-keterampilan sepeti menyablon kaos, menganyam janur dan lainnya,” ujar Syahrul selaku ketua panitia.

Dalam tempat yang terpisah Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Serpong berharap kegiatan Jambore Ranting ini dapat berjalan sesuai dengan temanya. “panitia sudah mendisain acara sedemikian rupa agar tema kegiatan yaitu “Menjadikan Pramuka Penggalang Serpong Mandiri, Peduli dan Berkarakter” yang menjadi harapan kita bersama dapat terujudkan” ungkap Bapak Indris S.Pd., M.Si selaku Ketua Kwartir ranting Serpong. (ger/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top