Connect with us

Garuda Indonesia Larang Samsung Galaxy Note7 Dibawa di Semua Penerbangannya

Info Tangsel

Garuda Indonesia Larang Samsung Galaxy Note7 Dibawa di Semua Penerbangannya

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, secara resmi maskapai Garuda Indonesia melarang perangkat Samsung Galaxy Note7 masuk dalam penerbangan. Peringatan tersebut sejalan dengan larangan dari Federal Aviation Administration (FAA)

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengungkapkan bahwa larangan membawa dan menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note7 tersebut dilakukan menyusul ditemukannya masalah pada baterai perangkat smartphone tersebut. Samsung sendiri telah berhenti menjual Galaxy Note7 dan menarik perangkat penggantinya dari pasaran.

“Keamanan penumpang dan kru menjadi prioritas utama untuk Garuda Indonesia. Sesuai dengan aturan aliansi penerbangan, semua perangkat Samsung Galaxy Note7 dilarang untuk dibawa pada seluruh penerbangan. Aturan ini berlaku pada 17 Oktober 2016 pukul 00.00 waktu Jakarta,” ungkap Benny.

Benny menambahkan, Garuda Indonesia juga telah mengomunikasikan larangan tersebut di lingkungan internal agar informasi dapat diteruskan kepada penumpang. Garuda Indonesia juga telah memasang imbauan ini secara tertulis di seluruh konter check-in di bandara maupun ticketing dan sales office Garuda Indonesia di seluruh Indonesia.

“Imbauan yang disampaikan oleh FAA berkaitan dengan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Kami akan mengevaluasi imbauan ini sampai dengan adanya pengumuman resmi dari FAA,” ungkap Benny. (source via techinasia.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top