Connect with us

Samsung Galaxy S5 dan Nokia X Resmi Hadir di Indonesia

Tekno

Samsung Galaxy S5 dan Nokia X Resmi Hadir di Indonesia

galaxys5_dan_nokiaXTANGSELOKE.com- Indonesia menikmati smartphone baru di saat yang bersamaan dari Samsung dan Nokia. Ya, Samsung baru saja melepas S5 di pasaran global, termasuk Indonesia. Lalu pada Sabtu, (12/4), Nokia menyusul dengan memasarkan Nokia X.

Samsung membanderol S5 seharga Rp 8,5 juta yang pemesanannya sudah dimulai sejak 22 Maret lalu. Pihak Samsung Indonesia mengaku pemesanan itu lebih tinggi 45 persen dibandingkan saat penjualan Galaxy S4 tahun lalu. Mereka juga menyediakan layanan training secara langsung agar pengguna dapat memanfaatkan dengan maksimal fitur-fitur di S5.

Galaxy S5 memiliki layar Super AMOLED 5 inci dan OS Android 4.4.2 Kitkat. Prosesornya Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16GB, dan baterai 2.800 mAh. Kameranya mumpuni dengan resolusi 16MP mampu merekam video kualitas 4K dan bagian depannya 2MP.

Sedangkan Nokia mulai memasarkan smartphone Android perdananya dengan harga Rp 1,6 juta. Namun konsumen bisa mendapat potongan harga hingga Rp. 400 ribu di Central Park, Jakarta Barat, selama 12-13 April. Selain warna standar yaitu hitam dan putih, Nokia X juga tersedia dalam pilihan merah, hijau, cyan serta kuning.

Nokia X dibekali OS Android 4.1.2 (Jelly Bean) namun telah dimodifikasi oleh sehingga tak memiliki beberapa layanan Google, seperti Play Store dan Maps. Meski Android namun smartphone layar 4 inci ini mengusung antarmuka tiles seperti Lumia yang berbasis Windows. Dapur pacunya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, RAM 512MB, memori internal 4GB, kamera 3MP dan mendukung kartu SIM ganda. (to/wk)

Continue Reading
Advertisement
To Top