Connect with us

Bang Ben Harapkan PLN Percepat Proses Pemindahan Puluhan Tiang Listrik

Info SKPD

Bang Ben Harapkan PLN Percepat Proses Pemindahan Puluhan Tiang Listrik

Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memanggil dan mendesak PT PLN untuk segera mempercepat proses memindahkan puluhan tiang listrik di tengah ruas Jalan Raya Siliwangi.

Agenda untuk membahas pemindahan tiang-tiang listrik diharapkan dapat segera memenuhi harapan seluruh warga Kota Tangsel yang mendambakan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie kepada wartawan di Pamulang, Kamis (9/6/2016).

“Kami undang PLN dalam waktu dekat ini, karena memindahkan puluhan tiang listrik adalah kewenangan PT PLN,” ujar Benyamin.

Menurutnya Pemkot Tangsel pun gemas dan tak suka dengan keberadaan puluhan tiang listrik yang berdiri menantang pengendara kendaraan bermotor di tengah jalan. Terlebih lagi arus mudik lebaran bakal meramaikan ruas jalan itu.

“Kan tidak mungkin kita memindahkan sendiri tiang- tiang itu. Kalau bisa kita pindahin sendiri ya sudah kita lakukan pastinya,” terang Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Sementara itu beberapa hari sebelumnya Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hertadi mengklaim proses pemindahan tiang listrik sudah rampung di atas 50 persen.

“Diatas 50 persen saat ini sebenarnya, sekitar 75 persen lah. Perkiraan selesai pertengahan Juni,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hertadi kepada wartawan, Minggu (5/6/2016).

Dia mengatakan, panjang jaringan yang akan digeser itu ada di Simpang Maruga dan Jalan Serua, sepanjang 750 meter. “Ada juga  terus di Jalan Raya Siliwangi 2.500 meter. Semuanya 3.250 meter atau total sebanyak 65 tiang listrik,” kata Mambang. (to/tn)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top