Connect with us

Siap-siap! Lomba Sepeda Gunung Ini Berhadiah Beasiswa dan Uang Rp 63 Juta

Info Tangsel

Siap-siap! Lomba Sepeda Gunung Ini Berhadiah Beasiswa dan Uang Rp 63 Juta

Mountain-bike-ist18.143.23.153- Kabar gembira bagi penggemar olahraga sepeda gunung di Kota Tangsel, Universitas Budi Luhur dan JPG Mountai Bike bakal menggelar event MTB XC Open Championship 2015 yang akan berlangsung di Taman Kota 2 BSD, Serpong pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9-10 Mei 2015.

Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA mengatakan Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Pada kejuaraan ini Universitas Budi Luhur dan JPG melakukan kerjasama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususnya XC (cross country) untuk menunjukan kemampuan para atlit serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda,” ujar Kasih Hanggoro.

Dirinya juga akan mengapreasiasi para juara lomba MTB XC Open Championship 2015 dengan memberikan beasiswa kuliah di Universitas Budi Luhur.

“Universitas Budi Luhur akan memberikan beasiswa kepada peraih peringkat I, II dan III di kategori kelas Man Junior untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Budi Luhur,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Pangeran Ilham Baron Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park menegaskan komitmen JPG terhadap prestasi pembalap MTB XC Indonesia.

“Kali ini kami ingin fokus pada prestasi para atlit serta penghobi di kancah balap MTB, sehingga kami juga akan mengakomodir para penghobi sepeda gunung dari aliran sepeda Full Suspension, oleh karenanya JPG dan Universitas Budi Luhur terus bekerjasama dalam mewujudkan hal ini,” paparnya.

Selain beasiswa kuliah, lomba balap sepeda Cross Country kali ini juga memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp 63 juta. Pada kejuaraan ini, yang akan diperlombakan adalah kelas:

– Men Elite, Women Elite/Open, Man Senior Open (19 tahun – 30 tahun),

– Man Master Expert (31 tahun – 48 tahun), Master A (31 tahun -39 tahun), Master B (40 tahun – 48 tahun),

– Man Veteran (49 tahun ke atas), Man Junior (14 tahun -18 tahun), Full Suspension Man Open (31 tahun ke atas.

Komunitas JPG telah mengadakan lomba sejenis sebanyak 6 kali di trek Taman Kota (Tako) 2 BSD sejak tahun 2010 dan terakhir adalah event balap sepeda MTB di tahun 2013. (to/trb)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top