Connect with us

Airin, Saleh MT dan Heri Gagarin Daftar ke PPP

COBLOS

Airin, Saleh MT dan Heri Gagarin Daftar ke PPP

ppp_parpolTANGSELOKE.com- Sejak dibuka penjaringan bakal calon (balon) walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (6/4) lalu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah didatangi oleh tiga balon walikota untuk mengambil formulir penjaringan. Ketiganya adalah Airin Rachmi Diany yang kini masih menjabat sebagai walikota Tangsel, mantan Pj. Walikota Tangsel Saleh MT dan tokoh muda Tangsel, Heri Gagarin.

Airin mengambil formulir melalui timnya pada Rabu (8/4) lalu, sedangkan Saleh MT mendaftar pada Kamis (9/4) sekitar pukul 10.00 Wib. Menjelang sore, pukul 15.00 Wib, tokoh muda Tangsel Heri Gagarin menyusul mengambil formulir di Sekretariat PPP di Jl. Raya Parakan Pamulang II.

Kedatangan Heri Gagarin sore itu cukup menyedot perhatian para fungsionaris PPP. Apalagi, mantan tim sukses Jokowi-JK ini juga didampingi para relawannya yang tergabung dalam Barisan Relawan Tangerang Selatan (Brata). Sama seperti saat mendaftar di Partai Demokrat, Heri juga mengenakan baju warna biru muda dengan atribut Brata.“Kehadiran saya ke sini untuk mengambil formulir pendaftaran balon walikota. Saya berharap, PPP dapat mempertimbangkan niat saya untuk maju sebagai calon walikota,” tutur pria yang dikenal sebagai pendiri berbagai taman bacaan di Tangsel ini.

Di PPP, Heri Gagarin diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Nanang Sukiman dan Bendahara PPP, Maryono, ST. menurut Nanang dan Maryono, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengikuti penjaringan balon walikota yang dilakukan oleh PPP.“Kini, kami bersama dengan Demokrat dan PAN sudah membentuk Koalisi Tangsel Bersatu. Melalui KTB inilah kami akan mengusung calon walikota dan wakil walikota yang sebelumnya kami jaring secara selektif,” tutur Maryono. Dirinya juga menyambut baik kelahiran tokoh-tokoh muda Tangsel yang turut meramaikan bursa balon walikota. Sebab, hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak warga Tangsel berkiprah dalam mendorong pembangunan kota.

Heri Gagarin juga berharap, KTB akan mengusung dirinya sebagai calon walikota. Untuk itu, setelah PPP, dirinya juga akan mendaftar ke PAN. “Insyaallah minggu depan saya mendaftar ke PAN,” tutur pria yang juga menekuni dunia jurnalistik ini.

Terpisah, Ketua DPC PPP Tangsel H. Ahmad Fauzi menegaskan, pihaknya akan selektif dalam memilih calon walikota yang akan diusung. Salah satu hal yang menjadi prioritas yakni calon walikota tersebut memiliki program yang mampu memberikan perubahan besar terhadap Tangsel. Hal ini terlihat dari visi-misi yang dibuat nantinya. “Karena itu, kami tidak membeda-bedakan balon walikota yang akan maju, apakah yang bersangkutan tokoh senior maupun tokoh muda. Sepanjang punya komitmen dalam membangun Tangsel pasti kami dukung,” tegasnya. (src/tr)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top