Connect with us

Begini Persiapan Pemkot Tangsel Sambut Pilkada

COBLOS

Begini Persiapan Pemkot Tangsel Sambut Pilkada

very_benyamin_davnieTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mulai ancang-ancang mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Desember 2015 mendatang.

Alokasi dana baru dapat dipersiapkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Benyamin Davnie ditemui wartawan di Serpong, Selasa (17/2/2015).

“Karena tahapan (Pilkada) akan mulai enam bulan kebelakang sebelum pencoblosan. Kita akan percepat penyelesaiaan APBDP, agar bulan Juni bisa digunakan,” katanya.

Benyamin mengaku, hingga kini pemerintah daerah setempat belum memiliki anggaran untuk dialokasikan membiayai pesta demokrasi kali kedua pascapemekaran dari Kabupaten Tangerang.

Maka itu, koordinasi dengan KPU Kota Tangsel diperlukan untuk mengetahui kebutuhannya seperti apa. Asisten Daerah I Bidang Tata Pemerintahan ditunjuk sebagai delegasi untuk segera melakukan koordinasi.

“Kita sudah minta Asda I (Ismunandar) untuk koordinasi dengan KPU. Nanti kebutuhannya seperti apa, beliau yang koordinasi,” katanya. **Baca juga: PKS Pesimis “Manggung” di Pilkada Tangsel 2015.

Benyamin mengaku, KPU Kota Tangsel pernah mengajukan anggaran Rp45 miliar untuk pelaksanaan Pilkada. Ia memprediksi jumlah anggaran yang dialokasikan untuk Pilkada nanti pun tak akan jauh berbeda.

“Rp 45 miliar itu untuk satu putaran,” kata Ben, sapaan akrabnya. (source via yud/k6/)

Continue Reading
Advertisement
To Top