Connect with us

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 Bakal Digelar

Komunitas

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 Bakal Digelar

situ_bungur_0118.143.23.153- Kabar gembira bagi masyarakatKota Tangerang Selatan, tidak lama lagi bakal digelar perhelatan besar berupa Pesta Rakyat Situ Bungur pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2014. Pesta Rakyat Situ Bungur merupakan agenda tahunan yang dirancang oleh Forum Silaturahmi Under Child yang selama ini peduli terhadap kelestarian lingkungan di sekitar Situ Bungur dan Kecamatan Ciputat.

Camat Ciputat Timur Mursinah menjelaskan, pesta rakyat ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga seluruh ekosistem disekitar situ. Sebab semua mahluk hidup sangat bergantung pada kondisi lingkungan hidup di sekitarnya. (Baca juga: Ini Alasan Airin Mengapa Sembilan Situ Perlu Dilestarikan)

“Menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, masyarakat sebagai pihak yang langsung bersinggungan dengan lingkungan hidup sekitarnya juga dituntut untuk berinisiatif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Ketua panitia Pesta Rakyat Situ Bungur 2014, Heru Setiawan menjelaskan bahwa sejak bulan Mei yang lalu serangkaian Event Road to Pesta Rakyat Situ Bungur sudah digelar. Diantaranya, Situ Bungur Mural and Graffiti Competition dan Lomba RC (Remote Control) Boat. (Baca juga: Pesta Rakyat Situ Bungur 2014)

situ_bungur_02

“Sejak bulan Mei lalu memang kita gelar event-event untuk mengawal dan menyemarakkan acara Pesta Rakyat Situ Bungur 2014, Forum Silaturahmi Under Child mengajak masyarakat khususnya di wilayah sekitar Situ Bungur peduli terhadap lingkungan dan berupaya mengoptimalkan potensi wisata air di Kota Tangsel,” ujar Heru.

Menurut Heru, beragam acara telah disiapkan panitia untuk memeriahkan Pesta Rakyat Situ Bungur 2014. Seperti lomba mulung sampah, lomba dayung tingkat mahasiswa, lomba dayung antar RT, sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian kacamata gratis, karnaval budaya, parade musik, orkes dangdut, demo offroad dari EFOURWD, bazaar, dan pelepasan bibit ikan. (Baca juga: Ini Potret 9 Situ di Tangsel)

“Mari warga Tangsel datang dan meriahkan acara Pesta Rakyat Situ Bungur 2014, panitia berharap semoga event ini bisa menggugah rasa dan perhatian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih, hijau dan sehat,” ujarnya berpromosi. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top