Connect with us

Berita Foto: Ini Kegiatan PMR Tangsel di JUMBARA PMR II Banten

Komunitas

Berita Foto: Ini Kegiatan PMR Tangsel di JUMBARA PMR II Banten

pmr_pmi_tangsel_jumbara_0118.143.23.153- Bertempat di pantai pasir putih carita kabupaten pandeglang, Kontingen PMR PMI Kota Tangerang Selatan mengikuti kegiatan Jumpa Bakti gembira (JUMBARA) PMR ke II tingkat Provinsi Banten pada tanggal 19-21 september 2014.

Kegitan yang merupakan ajang implementasi Tri Bhakti Palang Merah Remaja (PMR) di ikuti sekitar 400 anggota PMR dari PMI kota-kabupaten se provinsi banten, dimana dalam kesempatan tersebut PMI Kota Tangerang Selatan  mengirimkan 75 anggota PMR untuk mengikuti tersebut.
pmr_pmi_tangsel_jumbara_02
“Kita mengirimkan total 75 anggota PMR yang di rekrut dari berbagai tingkat SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA yang ada di tangsel untuk mengharumkan nama kota tangerang selatan pada umumnya dan PMI pada khususnya, dimana komposisi dibagi sebagai peserta sebanyak 51 anggota PMR untuk mengikuti kegiatan inti dan 24 anggota PMR sebagai pendukung” ujar Adji Ekawarman Hassan selaku Pimpinan Kontingen PMR PMI Kota Tangerang Selatan.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berisikan kegiatan latihan gabungan materi kepalangmerahan untuk PMR , evaluasi pembinaan dan pengembangan PMR se banten serta kegiatan bhakti sosial seperti promosi donor darah, bersih pantai serta penyuluhan kesiapsiagaan bencana bagi warga sekitar area kegiatan.
pmr_pmi_tangsel_jumbara_03
Dalam kegiatan tersebut Kontingen PMI Kota Tangerang Selatan meraih Juara terbaik I dan kontingen terfavorit dalam ajang JUMBARA yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Banten.

“Alhamdulilah kita bisa meraih prestasi dalam kegiatan tersebut, dan semua ini tak lepas karena dukungan dari mitra jejaring PMI Tangsel seperti Rumah Sakit IMC Bintaro, Rumah Pintar BSD City Sinarmasland, Bank Sampah Melati Bersih serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan dimana semuanya turut berkontibusi membantu baik dari persiapan hingga akhir kegiatan,” ujar H. Dadang S.IP.,M.Epid Selaku Ketua PMI Tangsel.
pmr_pmi_tangsel_jumbara_04
Sekretaris PMI Tangsel berharap melalui rangkaian kegiatan JUMBARA PMR II tersebut para anggota PMR Tangsel yang terlibat dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan dan sikap positif sesuai dengan tri bhakti PMR dengan ceria, cerdas dan bersahabat.

“Kita di pengurus PMI tangsel sangat berharap para anggota PMR yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat berbagi pengalama dan pengetahuannya kepada teman-teman disekolahnya masing-masing agar karakteristik positif mereka semakin berkembang dan semakin banyak teman-temannya bergabung dalam organisasi PMR disekolahnya,” ujar RIzka Dwipa Anggana.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top