Connect with us

Berita Foto: Normalisasi Situ Pamulang

Info SKPD

Berita Foto: Normalisasi Situ Pamulang

situ_pamulang_tangsel_headTANGSELOKE.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diani melihat langsung proyek pengerukan dan pelebaran Situ Pamulang dan Kali Kedaung, yang merupakan program normalisasi situ dari pemerintah pusat.

Saat bertandang ke lokasi, Airin di dampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Retno Prawati dan Kepala Balai Besar Sungai Ciliwung dan Cisadane, Kementerian PU Iskandar.

Situ Pamulang dan Kali Kedaung mengalir melalui komplek Bukit Pamulang Indah, di Kelurahan Pamulang Timur. Kawasan ini terkenal kerap menjadi langganan banjir. Situ Pamulang luasnya mencapai 310 ribu meter persegi. Kali Kedaung akan dilebarkan menjadi enam meter dan panjang 698 meter.

[Not a valid template]

Menurut Iskandar, proyek pelebaran Situ Pamulang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu ia berharap kepada Pemda Kota Tangsel agar serius memberikan penyadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di bantaran Kali Kedaung. Karena kondisi tersebut bisa menyebabkan pendangkalan.

“Saat diuruk sudah banyak sampah yang mengendap,” ujarnya, melalui siaran pers yang diterima Rabu (25/6/2014).

Ke depan, lanjut dia, setelah normalisasi akan dibuat jaring di hulu agar sampah tidak ikut masuk ke Situ Pamulang. (SM/foto: Kemal)

Continue Reading
Advertisement
To Top