Connect with us

Berita Foto: Bupati Lamsel Kunjungi Sentra Pelayanan Kecamatan Serpong Utara

Info SKPD

Berita Foto: Bupati Lamsel Kunjungi Sentra Pelayanan Kecamatan Serpong Utara

TANGSELOKE.com- Kota Tangerang Selatan dikunjungi rombongan puluhan Kepala Desa Lampung Selatan yang ingin belajar dan memahami proses pemekaran status Desa menjadi Kelurahan, rombongan ini dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza.

ebagai bagian dari hasil pemekaran Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel akan dijadikannya tempat menimba ilmu terkait regulasi dan proses peralihan status desa menjadi kelurahan. Menurutnya Lampung Selatan akan belajar dari dekat terkait pelayanan publik.

“Sebagai daerah baru, Kota Tangsel pernah melakukan perubahan status desa menjadi kelurahan. Sehingga, menurut kami banyak pengalaman yang bisa kami peroleh di sini,” tuturnya.

Menurut Rycko Kota Tangsel yang belum lama berdiri namun sudah terkenal. Baik terkenal karena hal buruknya, maupun terkenal karena program baiknya yang sering diulas di media nasional.

“Maka kami memohon agar Pemkot Tangsel mau menerima kami dan mau memberikan pengalaman dan pengetahuannya kepada kami,” ujarnya.

Kedatangan Bupati Lamsel ini, disambut langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Dalam sambutannya, Airin mengatakan bahwa kota Tangsel pun masih banyak yang harus dibenahi. Terutama soal kemacetan. Kota Tangsel memiliki banyak gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan.

“Mohon maaf kedatangan Pak Bupati dan rombongan tidak diterima di pendopo. Kami perlu informasikan bahwa, gedung pusat pemerintahan kami belum jadi. Sehingga, bapak-bapak ini kami terima di aula Kecamatan Serpong Utara,” jelas Airin.

Airin mengaku, infrastruktur kelurahan di Kota Tangsel belum maksimal. Karena, perangkat-perangkat di kelurahan belum semuanya terpenuhi. Dalam hal ini, jabatan lurah saja masih dijabat pelaksana tugas, bukan PNS.

Padahal semestinya, kata Airin, kelurahan dikepalai oleh seorang PNS. Namun karena keterbatasan pegawai masih banyak lurah belum PNS.

“Bagi kami bukan soal PNS atau bukan PNS. Bagi saya yang penting kerjanya. Meski para Plt LUrah masih banyak yang belum PNS tpi kerjanya sangat baik,” ujarnya.

Setelah selesai penyambutan di Kecamatan Serpong Utara, rombongan kepala desa se-Lampung Selatan dibawa ke Kantor Kelurahan Pondok Jagung. Di tempat itu, rombongan diajak melihat proses pelayanan dan berbagai sudut ruangan yang ada. (tp/to/foto:hms)

Continue Reading
Advertisement
To Top