Connect with us

DPPKAD Layani Warga Di Hari Libur, Mobil Keliling Disebar di Sebelas Titik

Info SKPD

DPPKAD Layani Warga Di Hari Libur, Mobil Keliling Disebar di Sebelas Titik

pajak_pbbTANGSELOKE.com- Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) terus mengoptimalkan pelayanan untuk meningkatkan pendapatan pada bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga mencapai target Rp 170 miliar.

Untuk itu, sebanyak 11 titik pelayanan Sabtu-Minggu pun terus digenjot agar realisasi pajak dapat terwujud. Ini yang terlihat di pelayanan Sabtu di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Jajan, Pasar Modern.

Pelayanan yang dibuka sejak Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB ini disambut antusias warga BSD. Ini terlihat dari jumlah transaksi dalam waktu enam jam mampu menembus 1108 tranksaksi dan menghasilkan pemasukan pajak senilai Rp 633,3 juta.

Salah seorang warga BSD, Ayunda (35) menyambut baik pelayanan yang dilakukan DPPKAD Tangsel. “Ini sangat mempermudah kita untuk melakukan pembayaran di hari libur kerja,” ungkap ibu dua anak ini.

Dia mengatakan. Disela-sela kesibukannya, dirinya baru bisa membayar pajak di hari Sabtu kemarin. “Iya nih, baru sempat bayar, kebetulan dekat rumah,” katanya sambil mengatakan dari pada telat kena denda lebih baik bayar sekarang.

Kepala Seksi PBB di DPPKAD Tangsel, Cahyadi menjelaskan, untuk mengoptimalkan pendapatan, penambahan loket pembayaran terus dilakukan di Sabtu-Minggu ini.

“Kita mengaktifkan pelayanan selama satu minggu terakhir, dimana pelayanan ini nonstop yang tersebar di sebelas titik yang ada di tujuh Kecamatan di Tangsel,” pungkas Cahyadi saat ditemui dilokasi pembayaran mobil keliling GSG BSD.

Ada pun lokasi yang digarap yakni, Kantor Kecamatan Pamulang, Kecamatan Setu, Kantor Alam Sutera, Kelurahan Pakujaya, GSG Taman Jajan BSD, Bjb Bintaro, Kelurahan Rengas, Perumahan Cinere perbatasan Tangsel dengan Depok, Kelurahan Sawah.

Tidak hanya itu, sampai 31 Agustus sebanyak 3 pos pelayanan pun ditambah, seperti Kantor Kelurahan Jombang, Kelurahan Kedaung dan Kecamatan Ciputat Timur.

“Kita terus mengoptimalkan pelayanan di Sabtu-Minggu, begitu pula dengan mobil keliling yang difungsikan untuk melayani masyarakat Tangsel yang jauh dari jangkauan BJB, sehingga memudahkan mereka untuk membayar pajak,” tegasnya. (adv)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top