Connect with us

Ini Kegiatan Latihan Gabungan PMR Kota Tangsel

Edukasi

Ini Kegiatan Latihan Gabungan PMR Kota Tangsel

latgab_pmi_tangsel_head18.143.23.153- Bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Serpong Kecamatan Setu (minggu, 11/05) sebanyak 151 anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat madya dan wira perwakilan dari unit-unit PMR diwilayah kecamatan pamulang, setu, serpong dan serpong utara (regional 1) kembali mengikuti kegiatan Latihan Gabungan PMR Se Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan yang merupakan akhir dari latihan gabungan PMR untuk Regional 1 ini materi yang disampaikan oleh fasilitator dan narasumber PMI meliputi materi Kepemimpinan dan Kebersihan Kesehatan.

Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan, Ani Yuliani menuturkan bahwa betapa pentingnya berperilaku hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, serta memiliki kemampuan dasar dalam merawat keluarga yang sakit.

“Setelah kemarin belajar Pendidikan remaja sebaya dan donor darah sukarela minggu ini peserta diberikan materi-materi dasar perawatan keluarga, Perilaku Hidup Bersih & Sehat seperti bagaimana merawat saudara yang sakit dirumah, 7 langkah cara memcuci tangan, menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan rumah serta diri sendiri tentunya,” ujar Ani Yuliani.

Lebih lanjut ia pun mengungkapkan bahwa para peserta latihan gabungan tersebut seyogyanya berusaha untuk memperkokoh kekuatan kerjasama, cepat dan efektif dalam mengambil keputusan.

”kerja sama serta komunikasi efektif dan di harapkan peserta pelatihan dapat mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dan berperilaku hidup yang sehat sebagaimana tertuang dalam tujuan pelatihan ini,” imbuh Ani Yuliani.

Ditempat yang sama Panji Prasetya sebagai Fasilitator PMI Kota Tangerang Selatan juga turut memberikan kesannya.

”Peserta sangat antusias dalam menyimak materi, banyak juga yang berinisiatif untuk bertanya. Mereka sangat kompak berbagi materi meskipun dari lain sekolah”. tutur Pras setelah usaimemberikan materi Kepemimpinan di MAN Serpong. (hms pmi)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top