Connect with us

Hikmats Bakal Awasi Pemkot

Komunitas

Hikmats Bakal Awasi Pemkot

ormas_ilustrasi18.143.23.153- Satu lagi organisasi masyarakat (ormas) akan dibentuk di Tangerang Selatan (Tangsel). Ormas yang digagas oleh sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat ini diberi nama Himpunan Masyarakat Peduli Tangsel (Hikmats).

Menurut Wildan Nasir, salah seorang dewan pendiri pembentukan Hikmats ini berangkat dari potensi Kota Tangsel yang progresif. Dengan potensi tadi, maka perlu dalam perjalanannya mengedepankan partisipasi publik.

“Masyarakat harus berupaya mendorong jalannya roda pemerintahan kota yang bersih, beribawa dengan prinsip-prinsip bersih dari KKN,” kata Wildan, Minggu (24/3) melalui sambungan telepon.

Prinsip-prinsip tersebut lanju dia, harus dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan. Dengan demikian harmonisasi, komunikasi terkait kebijakan bisa tercipta, sehingg ada kesamaan dan keseragaman langkah.

“Kondisi ini belum berjalan optimal, maksimal dan konsisten. Hikmats terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung, selama memiliki kesamaan visi, ” tegasnya.

Hikmats ditambahkan Wildan, akan berkontribusi melalui kritik konstruktif, mengawasi kinerja pemerintah, kemitraan dan simbiosis mutualisme.

Hikmats juga akan mengusung agenda demokratisasi denga mengutamakan hak-hak dan kewajiban masyarakat. Karena masyarakat menurut lelaki asal Ciputat ini, sebagai pemilik mutlak Tangsel.

“Kalo bukan masyarakat, siapa lagi yang mengawasi kerja-kerja pemerintah,” tegasnya.(SM)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top