Connect with us

YASS Susun Kepengurusan di Serut

Komunitas

YASS Susun Kepengurusan di Serut

dawan_tangsel18.143.23.153- Salah satu organisasi kemahasiswaan dan pemuda yang fokus ke gerakan sosial kemasyarakatan, Youth and Student for Society (YASS), tengah menyiapkan pembentukan kepengurusan  di Kecamatan Serpong Utara (Serut).

Tokoh pemuda Serut yang sekaligus pihak yang mengusulkan pembentukan pengurus, Indrawan Al Fadillah menuturkan, bahwa dengan susunan pengurus baru tersebut diharapkan menambah kedinamisan gerakan pemuda dan mahasiswa, khususnya di wilayah Serut.

“Kami tertarik membangun YASS di Serut, karena beberapa bulan terakhir, pemuda dan mahasiswa di Serut mengamati perkembangan gerakan sosial YASS melalui pemberitaan media massa dan diskusi dengan kader-kader YASS wilayah Serpong dan Setu,” papar Indrawan yang akrab disapa Dawan, Minggu (31/3).

“Jadi kami melihatnya harus ada penyusunan struktur baru.”

Rencana penyusunan tersebut, lanjut dia, sekaligus merespon kelompok pemuda dan mahasiswa di Serut yang meminta agar YASS dikembangkan ke sebagai wadah pemuda dan mahasiswa dalam mengeksplorasi gagasan.

“Saya beserta teman-teman pemuda dan mahasiswa Serut sudah sering mendiskusikan terkait keinginan memformalkan YASS di Kecamatan Serut dengan keanggotaan yang fleksibel sesuai dengan kemampuan sumber daya masing-masing,” tegas Dawan lagi.

“YASS dianggap sebagai organisasi dengan pola gerakan yang beda,” Dawan menambahkan.

Ia mengamati, gerakan mahasiswa dan kepemudaan cenderung mengalami pergeseran pasca-reformasi 1998. “Kami ingin agar nilai-nilai sosial di kalangan mahasiswa dan pemuda tidak hilang,” tegasnya. (SM)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top