Connect with us

Rayakan Kemerdekaan RI dengan Baksos

Komunitas

Rayakan Kemerdekaan RI dengan Baksos

yass-baksos-serpong18.143.23.153- Sejumlah mahasiswa dan pemuda di Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengatasnamakan Youth and Student for Society (YASS) memilih memperingati perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-68 dengan menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial yang dirangkaikan dengan kegiatan beberapa pertandingan anak-anak serta kalangan dewasa ini digelar di Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Sabtu (17/8).

“Kita mencoba sesuatu yang agak berbeda. Jadi pemuda Serpong menggelar sejumlah perlombaan, di waktu sama di lokasi yang sama ada pelayanan kesehatan gratis,” kata Indrawan Al Fadillah, Ketua YASS Kota Tangsel.

Pelayanan kesehatan gratis ini ditujukan kepada kalangan orangtua dengan bentuk pengecekan gula darah, pengukuran tensi dan konsultasi kesehatan. Menurut Asmint Chardie dewan pendiri YASS, bakti sosial yang digelar YASS sebenarnya merupakan bagian program kerja. Sebelumnya bakti sosial kesehatan sudah dilakukan di beberapa titik. Seperti di Kelurahan Jaletreng dan Kademangan.

“Pada saat di Kelurahan Jaletreng dan Kademangan, jumlah warga yang hadir dalam pengecekan gula darah lebih dari 100 orang. Untuk di kali ini di Serpong panitia mencatat ada 75 warga hadir,” kata Asmint.

Indrawan menambahkan, bahwa YASS masih akan tetap berkonsentrasi dengan program-program kerja sosial. “Anggota YASS yang menjadi tim kesehatan adalah mahasiswa STIKES Banten,” tuturnya. (SM)

 

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top