Connect with us

Airin: Tahun Ini Perbaikan Jalan Menjadi Prioritas

Info SKPD

Airin: Tahun Ini Perbaikan Jalan Menjadi Prioritas

Setelah mengalami kerusakan cukup lama, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mulai memperbaiki sebagian jalan yang rusak di kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu.

“Tahun 2012 ini kami fokus dan prioritaskan untuk membangun atau memperbaiki infrastruktur yang ada. Salah satunya itu jalan dan drainase,” ucap Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel, saat berbincang dengan wartawan.
Menurut Airin, dalam membangun atau memperbaiki jalan yang rusak di Tangsel, pihaknya menetapkan untuk juga membuat saluran drainase di sisi kiri dan kanan jalan. “Kami ingin mengatasi masalah sekaligus. Selain masalah jalan yang rusak, juga banjir. Makanya drainase harus dibuat di sisi kiri dan kanan jalan,” ucapnya.

Bahkan kata Airin, supaya pejalan kaki nyaman, pihaknya juga akan membuatkan trotoar. “Seperti slogan saat saya kampanye, Mari Menata Tangsel. Kota ini perlu ditata, selain pembangunan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Retno Rowati, Kepala Dinas Bina Marga Kota Tangsel, pihaknya akan memperbaiki jalan yang menjadi tanggung jawab pemkot Tangsel, seperti di Jalan Ciater, dan Jalan Maruga. “Nanti Jalan Ciater menuju BSD akan kami buat empat lapis. Sekarang bagian yang berlubang sedang kami perbaiki. Sedangkan di Jalan Maruga, akan kami buat bundaran, supaya tidak semrawut,” ucapnya.

Selain itu belokan di daerah Pamulang juga akan diperlebar sehingga kendaraan mudah saat berbelok. “Jalan Kemiri II akan kami lebarkan juga, karena sekarang ini cukup sempit,” ujarnya.

Bahkan jalan kampung yang belum dilapis dengan konblok juga akan dibenahi. “Jika sudah dipasang konblok dan ada yang rusak lagi, akan diperbaiki. Karena perjanjian dengan kontraktor, mereka wajib memperbaiki jika dalam masa enam bulan sudah rusak,” ucap Retno.

Jalan Lingkar Selatan (JLS) dari Kecamatan Muncul hingga ke Kabupaten Tangerang, juga tidak luput dari perbaikan. Kata Retno, karena kerusakan di jalan itu cukup parah, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,2 miliar. “Sekarang ini sedang proses lelang, mungkin pertengahan Mei perbaikan jalan bisa dimulai,” ucapnya.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top