Connect with us

Kali Ciputat dan Cibenda Dikeruk

Info Tangsel

Kali Ciputat dan Cibenda Dikeruk

kali ciputat (2)18.143.23.153 – Memasuki musim penghujan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melakukan pengerukan Kali Ciputat yang berada di kawasan Perumahan Ciputat Baru.

Di musim hujan, perumahan Ciputat Baru kerap mengalami banjir. Pada musim hujan lalu saja, ketinggian air bisa mencapai satu meter.

“Endapan lumpur Kali Ciputat sudah sangat tinggi. Sesuai laporan sudah dua meteran. Makanya dikeruk dan kalinya kita lebarkan,” kata Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diani, Sabtu (25/10/2014) saat ditemui di lokasi.

Selain pengerukan Kali Ciputat, kali lainnya yang akan dikeruk adalah Sungai Cibenda di kawasan Reni Jaya, Pamulang. Salah satu jembatan akan dibongkar dan akan posisinya akan dinaikkan. Pasalnya, posisi jembatan sudah rendah dan kerap dilalui air jika musim hujan.

“Jembatannya kita tinggikan. Beberapa bangunan di bantaran kali juga dibongkar,” tegas Airin.

Upaya penanganan banjir di Kota Tangsel tidak hanya dengan membenahi drainase semata, tetapi drainase diperbaiki.

Selain itu, upaya pendukungnya adalah bagaimana memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Yakni dengan cara tidak mempersempit saluran air dan membuang sampah sembarangan.(Arh/Kfz)

 

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top