Connect with us

Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Tangsel

Serpong

Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Tangsel

Banjir yang terus menerus melanda wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) di setiap titik perumahan dan jalan, membuat sebagian warga Tangsel menjerit. Bahkan salah satu jalan, yakni di Jalan Aria Putera, Ciputat terputus, dengan ketinggian air mencapai sepaha orang dewasa.

Setiap musim hujan tiba, warga Tangsel terpaksa disibukkan dengan genangan air di jalan dan banjir di perumahan. Banjir pun juga mengakibatkan kemacetan panjang di ruas jalan yang digenangi air. Meskipun demikian, hingga saat ini, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel hanya berencana dan berjanji akan mengatasi banjir dengan cara memperbaiki jalan berlubang dan drainase air serta membuat tandon air yang memakan biaya miliaran rupiah.

“Sampai saat ini belum ada realisasi dari Pemkot Tangsel dalam pembuatan tandon air dan saluran air berfungsi dengan baik, padahal biaya yang dikucurkan sangat besar, namun fenomena banjir kerap terjadi, jelas kami kecewa,” ungkap Reno (30), warga Perumahan Bukit Pamulang Indah, Pamulang, Tangsel yang kerap menjadi korban banjir saat musim hujan tiba. Menurut Reno, dana yang dikucurkan untuk pembuatan tandon air dan perbaikan jalan serta saluran air adalah dana dari APBD Pemkot Tangsel.

“Dana APBD adalah hasil dari rakyat membayar pajak, jika tidak dikembalikan kepada rakyat, perlu dipertanyakan kepada Pemkot Tangsel dikemanakan dana APBD tersebut. Jika terus terjadi seperti ini, kami enggan membayar pajak,” ancam Reno.

Continue Reading
You may also like...
To Top