Connect with us

Warga Tuding Serpong Lagoon Penyebab Banjir

Serpong

Warga Tuding Serpong Lagoon Penyebab Banjir

rumah_banjir_ilustrasiTANGSELOKE.com- Warga perumahan Citra Prima II, Kelurahan Keranggan, Setu, Kota Tangerang Selatan mengeluhkan pembangunan perumahan Serpong Lagoon. Warga menuding akibat pembangunan tersebut menyebabkan rumah warga kebanjiran. Atas kondisi itu, sejumlah warga mengadukan ke Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Puspemkot Pamulang, Rabu (11/6).

Perwakilan warga, Samuel mengatakan sejak ada pembangunan perumahan yang berlokasi di Keranggan, Setu itu mengalami kebanjiran setiap turun hujan. Soalnya pengembang perumahan tersebut membelokkan aliran kali Cisalak yang melintas di pinggir pemukiman warga. Tiap hujan turun air dari kali tidak tertampung dan drainasenya mampet sehingga air masuk ke rumah warga.

“Dalam tahun ini sudah tujuh kali kebanjiran. Padahal sebelumnya belum pernah banjir,” katanya. Menurutnya banjir disebabkan karena tidak adanya penampungan air dari kali Cisalak. Sehingga aliran kali langsung menuju rumah warga. Untuk itu warga menuntut pembangunan tandon, pelebaran drainase, amdal serta penggantian ganti rugi akibat banjir ke pengembang.

“Kami merasa dikangkangi pengembang. Tidak pernah dilibatkan adanya perubahan aliran kali. Padahal, warga sudah berbaik hati dengan memberikan jalan pengangkut material perumahan melintas pemukiman warga,” ucapnya. (source Tangeks)

Continue Reading
Advertisement
To Top