Connect with us

PMI Bantu Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Di Pesona Serpong

Serpong

PMI Bantu Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Di Pesona Serpong

pmi_bantu_warga_pesona_serpongTANGSELOKE.com- Hujan deras dikawasan Bogor yang mengakibatkan meluapnya Sungai Cisadane mengakibatkan ratusan rumah di Perumahan Pesona Serpong, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) kebanjiran, Minggu (6/4/2014) dini hari .

Penanganan bencana yang dilakukan BPBD Kota Tangsel dengan di bantu oleh Sat Pol PP, Pemadam kebakaran, Pihak Kecamatan Setu serta beberapa organisasi kepemudaan dan PMI Tangsel berhasil mengevakuasi warga yang terjebak dalam genangan ketempat yang lebih aman.

” Dengan berkoordinasi dengan pihak terkait (pemkot) dan dibawah kendali BPBD Tangsel kita mendukung operasi tanggap darurat dan paska banjir,” ujar Rizka Dwipa Anggana Sekretaris PMI tangsel seperti release yang diterima Banten Hits.com.

Air yang mulai surut pada pagi hari menyisakan banyak lumpur dan sampah di wilayah yang terkena dampak banjir tersebut membuat para Sukarelawan PMI Tangsel dan warga serta pihak pemadam kebakaran juga BPBD ikut bersama-sama melakukan giat bersih-bersih lingkungan.

“ Selain ikut serta dalam bersih-bersih lingkungan kita juga mendistribusikan sekitar 50an paket cleaning kit bagi warga, semoga dapat berguna bagi warga yang terkena dampak banjir” tuturnya lagi.

Berdasarkan data yang dimiliki PMI Tangsel, air sempat merendam beberapa rt di Perumahan ini, diantaranya RT.05, 09 dan 12 di Rw. 03.

Sebelumnya diberitakan, sedikitnya 300 rumah di Perumahan Pesona Serpong, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) kebanjiran. Luapan sungai yang membelah tiga wilayah Tangerang ini menggenangi rumah warga hingga ketinggian dua meter. (source: bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top