Connect with us

Banjir Di Pondok Maharta Sempat Capai 1 Meter

BANTEN OKE

Banjir Di Pondok Maharta Sempat Capai 1 Meter

pondok_maharta18.143.23.153- Setelah diguyur hujan lebat sejak Sabtu (5/7) Kompleks Perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan kembali digenangi air hingga 1,3 meter.

Dedi warga komplek tersebut menuturkan bahwa hingga pagi ini air masih belum surut, ketinggian air saat ini menyisakan tinggi genangan hingga 30 cm.

“Hujan mulai Sabtu (5/7) habis magrib sampai jam 20.30 WIB. Air mulai naik sekitar 21.30 WIB. Puncaknya sekitar jam 00.00 WIB, mencapai 1,3 meter,” ujar Dedi.

Dedi menduga, banjir tersebut sebagai akibat dari penyempitan kali karena adanya pembangunan perumahan Fortune Graha Raya. Aliran air di kali tersebut pada akhirnya bermuara ke Kali Angke di Ciledug Indah. (Baca juga: Ini titik rawan banjir di Tangsel)

“Semalam beberapa warga sempat mengajak pak RW untuk langsung menemui pihak Fortune, tapi dengan beragam alasan ditolak,” tutur Dedi.

Menurut Dedi, banjir kali ini merupakan kejadian yang ketiga dalam sebulan terakhir. Meski begitu belum ada respon dari pemerintah untuk mencari tahu asal muasal banjir.

“Quick responnya itu nggak ada, harusnya kan pas semalem banjir itu, dicari tahu sumber banjirnya di mana, tapi ini nggak ada,” lanjutnya. (source via dtk)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top