Connect with us

Warga Gelam Jaya Sweeping Cafe Lapo Andilo

BANTEN OKE

Warga Gelam Jaya Sweeping Cafe Lapo Andilo

protes_ilustrasiTANGSELOKE.com- Setelah diingatkan warga berkali-kali agar agar tidak beroperasi selama bulan Ramadhan, Cafe Lapo Andilo akhirnya dirazia dan dirusak ratusan warga Desa Gelam  Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (6/7) dini hari.

Tokoh desa Gelam Jaya Barwawi menuturkan, aksi sweeping dilakukan warga secara spontan lantaran kesal karena pengelola cafe tersebut tidak mengindahkan peringatan warga dan tetap beroperasi hingga dini hari.

“Namun, setiap kami hendak sweeping, sepertinya bocor duluan, terbukti saat aksi dilakukan, cafe tersebut dalam keadaan tertutup, padahal setiap malamnya cafe tersebut buka hingga pukul 2 dini hari,” tutur Bardawi.

Warga yang berada di lokasi melampiaskan kekesalannya dengan cara melempari cafe tersebut dengan batu. Bahkan ada beberapa warga yang menendang dan memukul rolling door sebagai luapan emosi.

Beruntung emosi warga berhasil diredam oleh beberapa petugas Babinsa dan Babinmas serta tokoh setempat, sehingga kerusakan hanya terjadi pada rolling door cafenya saja.

“Kami tanggap akan tindakan warga tersebut, supaya tidak anarkis dan tidak berujung dengan pengrusakan. Selanjutnya kami akan menegur pemilik cafe agar tidak membuka usahanya selama bulan Ramadhan, agar tidak menimbulkan kemararahan warga di lain waktu,” ungkap SUparman. (TP/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top