Connect with us

Seluruh Kecamatan Rawan Banjir

Info Tangsel

Seluruh Kecamatan Rawan Banjir

TANGSELOKE.COM- Memasuki musim hujan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mewaspadai terjadinya banjir. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel, seluruh kecamatan di wilayah Tangsel rawan banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Bambang Hartoko mengatakan terjadi 79 kali musibah banjir pada Februari hingga September tahun ini. “Banjir dari skala kecil hingga besar,” ujarnya.

Hasil pemantauan menunjukan, dua kecamatan Pamulang dan Ciputat paling rawan banjir. Di masing-masing wilayah tersebut terjadi 24 kali banjir sepanjang tahun ini. Namun, bukan berarti di wilayah kecamatan lain bebas dari genangan air.

BPBD mencatat, lima kecamatan lainnya, yaitu Ciputat Timur, Pondok Aren, Setu, Serpung Utara dan Serpong, juga belum terbebas dari banjir. “Kecamatan Serpong catatannya paling baik, hanya dua kali ada genangan tahun ini,” kata Bambang.

Totalnya menurut Bambang ada 31 titik lokasi rawan banjir di Kota Tangsel. Menurut dia, hal ini disebabkan saluran air yang tidak dalam kondisi normal. “Saluran air sebagai penyalur air hujan tidak berfungsi dengan baik, sehingga banjir sering datang saat hujan turun,” tuturnya. (RPB/TO)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top