Connect with us

Pemerintah Kota Tangsel Targetkan Tinggi di Arena Popda dan Peparpeda 2024

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan Bersama Peserta POPDA 2024

Info SKPD

Pemerintah Kota Tangsel Targetkan Tinggi di Arena Popda dan Peparpeda 2024

Semangat juara terus bergelora di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), yang kembali menetapkan target sebagai Juara Umum dalam rangkaian Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten yang ke-XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) ke-VIII, yang akan digelar di Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dengan tegas menyatakan komitmen tersebut saat melepas ratusan kontingen Tangsel di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Senin (03/06/2024).

“Meraih gelar juara umum bukan sekedar keinginan, tapi menjadi sebuah kewajiban bagi kami. Setelah mempertahankan prestasi sebagai juara umum dalam lima tahun terakhir, kami harus kembali meraihnya tahun ini. Ini adalah suatu keniscayaan bagi kami untuk menempatkan diri sebagai yang terbaik,” ungkap Pilar.

Menurutnya, target tersebut merupakan langkah strategis yang tidak terlepas dari rencana Tangsel sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten pada tahun 2026 mendatang.

Pilar menegaskan pentingnya meraih prestasi tinggi dalam ajang Popda sebagai batu loncatan menuju kesuksesan di Porprov. “Sebagai tuan rumah Porprov nanti, kita harus memastikan diri sebagai juara umum. Namun, kita tidak bisa berharap untuk menjadi yang terbaik di Porprov jika kita tidak meraih juara umum di Popda. Oleh karena itu, kita harus melewati satu tingkat di bawahnya terlebih dahulu, yaitu Popda,” paparnya.

Ditambahkannya, seluruh atlet dapat mempercayai komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mendukung mereka, karena Tangsel sangat serius dalam memberikan dukungan kepada atlet untuk meraih prestasi gemilang.

“Kami tidak akan mengabaikan siapapun. Saya juga mengajak Pak Ketua KONI untuk memberikan perhatian kepada seluruh cabang olahraga, karena semuanya adalah pejuang olahraga. Selain itu, kami juga telah menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan kepada atlet. Hal ini menunjukkan keseriusan kami dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi prestasi atlet,” tegasnya.

Popda ke-XI tahun 2024 akan diikuti oleh 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dengan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Acara ini direncanakan berlangsung mulai dari 8 hingga 13 Juni 2024, dilanjutkan dengan Peparpeda ke-VIII pada 2 hingga 5 Juli 2024. Dengan semangat yang membara, Tangsel optimis bisa meraih prestasi gemilang dan menorehkan sejarah dalam dunia olahraga pelajar daerah.

Penulis : Noval

Editor: Hary

To Top