Connect with us

231 Atlet POPDA Berprestasi Dijanjikan Bonus Umroh

Olahraga

231 Atlet POPDA Berprestasi Dijanjikan Bonus Umroh

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas 231 orang atlet dari kalangan pelajar. Mereka rencananya akan ikut bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang pada 4-11Mei 2018 besok .

“Saya berharap atlit Tangsel dapat berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi tertinggi, meraih pencapaian terbaik dan selanjutnya mengharumkan nama Kota Tangsel,” ungkapnya di Aula Balaikota Tangsel, Rabu, 2 Mei 2018.

Walikota Airin berkeyakinan bila para atlit asal Kota Tangsel memiliki kemampuam untuk mewujudkan harapan tersebut. Pemerintah daerah tentunya selalu mendukung dan mendoakan atlet yang bertanding bisa meraih medali sebanyak-banyaknya.

“Saya berharap atlit dapat menjunjung tinggi sportifitas, tunjukan semangat pantang menyerah dan perlihatkan sikap tidak mengenal putus asa. Berikan kemampuan terbaik yang dimiliki karena ini momen terbaik untuk menu nukan apa yang diperoleh pada saat latihan,” pesannya.

Dalam pelepasan tersebut, Wali Kota Airin menargetkan juara umum. Pemerintah Kota Tangsel pun telah siap memberikan bonus lebih bagi para atlet Popda yang berprestasi.

“Tentunya, target di Popda nanti juara umum. Saya akan berikan hadiah bonus umroh kepada atlet yang berprestasi nanti,” ujar Walikota Airin.

Popda IX di Kabupaten Tangerang sendiri akan berlangsung pada 3-11 Mei 2018 mendatang. Airin juga berpesan kepada para atlet, agar tidak takut terhadap lawan yang akan dihadapi.

“Tunjukan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas, jangan gentar sama lawan. Fokus konsentrasi dan percaya diri disetiap pertandingan, agar juara umum bisa diraih. Tetapi, saya yakin pengalaman dan profesional, juara umum akan diraih Tangsel,” tegasnya diikuti semangat para atlet.

Sekda Tangsel, Muhamad yang ikut hadir dalam pelepasan tersebut juga menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel sangat peduli terhadap atlet berprestasi.

“Bonus umroh itu sebagai bentuk apresiasi Pemkot Tangsel. Tentunya, ini akan menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus memberikan hasil terbaik dan menjadi juara umum Popda,” pukas pria yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Tangsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, Entong Wiwi Martawijaya menjelaskan, jika tim Popda Tangsel mengikuti 17 cabang olahraga (cabor).

“Tangsel mengirimkan 231 atlet dengan 20 pelatih, 32 asisten pelatih. Dengan mengikutkan 17 cabor dari 19 cabor yang dipertandingkan. Seperti atletik, basket, voli indoor, voli pasir, panahan, sepakbola, tarung derajat, tinju, renang, bulu tangkis dan pencak silat. Target kita menjadi juara umum,” tuturnya. (rls/hms)

To Top