Connect with us

Abdul Rozak Terpilih Jadi Ketua RT Baru Di Benda Baru Pamulang

Antusiasme warga RT 005/001 saat dilangsungkan pemilihan. Minggu (07/05/24).

Info Tangsel

Abdul Rozak Terpilih Jadi Ketua RT Baru Di Benda Baru Pamulang

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 005 Rukun Warga (001) di kelurahan Benda Baru Pamulang, Abdul Rozak meraih 80 suara mengalahkan Ari Suryana dengan perolehan 42 Suara.

Perhelatan demokrasi tingkat RT berjalan dengan hikmat serta mendapat antusiasme warga yang ada di wilayah tersebut, seperti yang dijelaskan Ramadhan salah satu Warga RT 005 RW 001 bahwa pemilihan RT adalah amanat UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Sejatinya diadakannya pemilihan RT adalah amanat UU Pelayanan publik, karena RT struktur pemerintahan yang ada disekitar rumah kita, maka dari itu siapapun RT yang terpilih kedepannya wajib mengayomi dan melayani masyarakatnya,” ujar Ramadhan, saat dimintai tanggapan kepada awak media, Minggu (07/05/24).

Di sisi yang sama Ketua RW 001, M. Apendi yang juga sekaligus Ketua Panitia pemilihan RT 005 mengatakan bahwa pemilihan RT ini dijadikan percontohan karena sejak berdirinya Tangsel, baru kali ini adanya pemilihan.

“Sejak berdirinya Tangsel, Ketua RT 005 selalu aklamasi dan asal tunjuk saja, maka di tahun ini pemilihan demokrasi di tingkat RT khusunya RT 005 ini menjadi projects percontohan dengan menerapkan asas-asas pemilu,” terang Ketua RW 001, M. Apendi.

Sebelumnya, panitia sudah jauh-jauh hari memberikan himbauan kepada warga agar ada pencalonan sampai dengan tanggal 5 April 2024.

“Alhamdulillah setelah pendaftaran selesai terdapat 2 calon RT dan saat ini Abdul Rozak terpilih menjadi Ketua RT 005 RW 001 Benda Baru,” imbuh M. Apendi.

Saat ditanya apa yang menjadi harapan warga RT 005/001 Ketua panitia yang mewakili warga berharap Pelayanan warga bisa lebih baik lagi.

“Harapannya adalah dengan dipilihnya RT Baru tersebut, pelayanan warga bisa lebih menjadi maksimal, dan apabila ada aduan dan laporan dari warga bisa segera tertangani,” pungkas M. Apendi. (Red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top