Connect with us

Sucses di Usia Muda, Founder Pisang Madu Pasti Buka Gerai Baru di Gading Serpong

BANTEN OKE

Sucses di Usia Muda, Founder Pisang Madu Pasti Buka Gerai Baru di Gading Serpong

Merintis usaha sejak pandemi, pemuda Kelahiran tahun 1990 sucses memiliki 30 outlet pisang madu pasti di beberapa wilayah strategis Jabodetabek. Berawal dari satu gerobak, modal 10 juta rupiah menjadi titik awal keberhasilannya memegang managemen pemasaran.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Rio Saputra, Founder sekaligus CEO pisang madu pasti saat membuka gerai baru di kawasan elit Gading Serpong, Ruko South Sorrento Square No : 20, Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Ia menjelaskan, usaha yang ia rintis di awali dengan hanya memiliki satu buah gerobak dan peralatan seadanya. Menurutnya, pada saat itu di tahun 2020, kemauan lebih dikedepankan ketimbang keuntungan.

“Iya, pada saat itu pandemi. Kami bergerak saat masa sulit. Karena, outlet kami itu ada di mall dan tempat wisata. Nah, tempat itu kan di tutup tuh, yah lumayan sempat menjadi kendala trus . Namun dengan kemauan yang kuat, hal itu bisa kami lewati,” jelasnya

Bertahan pada masa pandemi, tidak menyurutkan tekadnya untuk terus menjaga eksistensi usaha yang ia bangun pada tanggal diresmikannya 01 Maret 2021 lalu. Dengan perlengkapan dapur yang ia bawa dari rumah.

“Dengan peralatan dapur yang kita bawa dari rumah. Penggorengan dan apapun alat yang di butuhkan, lalu kami kumpulkan. Kemudian kita harus puter otak untuk inovasi dalam varian rasa. Dan akhirnya, kita bisa buka outlet lainnya,” tegas Rio (8/10/2023)

Rio melanjutkan, pisang madu pasti memakai bahan dari pisang raja pilihan, dengan sentuhan racikan bumbu sederhana resep internet, hidangan jajanan tradisional tersebut menjadi pendatang baru di dunia cemilah kategori kue basah.

“Kami memakai bahan baku dari pisang raja. Dan di gerai yang kita buka baru ini tidak hanya menjual pisang goreng, namun ada juga aneka pilihan lainnya yang di bandrol dari harga Rp. 5 ribu rupiah, hingga Rp. 12 ribu untuk harga satuan,” bebernya saat prescon di ruangannya.

Dari pantauan media di lapangan, nampak karangan bunga dari berbagai kolega berjejer di seberang ruko turut mensupport usahanya. Dalam peresmian gerai gading Serpong, acara tersebut juga menggelar aksi bagi-bagi 1000 paket pisang madu kepada pengguna jalan yang melintas. (Adt)

To Top