Connect with us

Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Tembok, Saat Pengerjaan Normalisasi Kali di Pondok Aren

Info Tangsel

Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Tembok, Saat Pengerjaan Normalisasi Kali di Pondok Aren

Proyek pembangunan turap Kali Serua di Perumahan Villa Bintaro Regency, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) memakan korban jiwa. Seorang pekerja tewas dan sekira 4 lainnya mengalami luka-luka.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/10/2023), sekitar pukul 10.30 WIB. Para korban saat itu sedang mengerjakan proyek normalisasi kali di lokasi tersebut.

“Pekerja program normalisasi Kali Serua sedang melakukan pekerjaan merakit besi untuk cakar ayam untuk pondasi cor pinggir kali Serua,” ujar Bambang dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Di saat bersamaan, ada pekerja yang menggali kali menggunakan ekskavator. Diduga karena getaran ekskavator tersebut, tembok di atasnya roboh dan menimpa korban.

“Sementara kita duga disebabkan getaran dari ekskavator menyebabkan tembok di atasnya runtuh yang menimpa pekerja yang ada di bawahnya,” sebutnya.

Korban meninggal dunia bernama Suherman (39). Sementara empat orang luka-luka bernama, Ali, Hamzah, Dede Yusuf dan Jaenal Arip.

Para korban luka telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Polisi juga masih menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian ini.

“Setelah itu para korban atau pekerja dimaksud dibawa ke rumah sakit Bakti Asih Ciledug,” tuturnya. (Red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top