Connect with us

Peringati Hari Perempuan Internasional dan Hari Masyarakat Adat, PBI Tangra Mempersembahkan Permainan Alat Musik Tradisional Angklung

BANTEN OKE

Peringati Hari Perempuan Internasional dan Hari Masyarakat Adat, PBI Tangra Mempersembahkan Permainan Alat Musik Tradisional Angklung

Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia Tangerang Raya (PBI Tangra) kemarin Minggu, 12 Maret 2023 tampil dalam pertunjukan angklung dalam rangka memperingati “Hari Perempuan Internasional dan Hari Masyarakat Adat” yang diadakan untuk pertama kalinya di Perpustakaan Nasional jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta.

PBI Tangra yang diketuai oleh Artati Yudhiwati, S.H., M.Kn. ini menampilkan permainan “Angklung” yang sangat memukau dengan membawakan lagu Gethuk dan lagu Munajat Cinta, serta lagu Happy Birthday, karena kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun ke 2 PBI Jakarta.

Grup Angklung PBI Tangra ini dibawah instruktur bapak Demi dari “Yayasan Bambu Khatulistiwa”.ucap Artati saat di mintai keterangannya melalui WhatsAppnya (14/3/2023)

Artati juga menjelaskan, para pemain angklung PBI TangRa yang selalu berbusana kebaya dalam kegiatan sehari hari, kemarin sangat bersemangat dalam membawakan lagu-lagu pilihan.

“Dan sungguh tidak disangka bahwa latihan yang hanya berlangsung kurang dari lima kali, namun telah berhasil membuat penonton takjub karena permainan yang bagus, memukau serta sangat kompak, baik dalam memainkan notasi nada maupun irama.

Di katakan Artati, para tamu yang berada dilokasi juga puas dengan sajian hiburan ini dibuktikan dengan riuh nya tepuk tangan seusai pertunjukan.

“Harapan ke depannya, semoga semakin banyak perempuan yang mencintai alat musik budaya negeri ini, seperti angklung, arumba, kolintang dan lain lain, agar tidak punah tergerus oleh arus modernisasi dari budaya barat, ujar ketua PBI Tangra,” tandasnya (Adt)

To Top