Connect with us

LSM Murba Tangsel Gelar Aksi, Tuntut Reformasi Birokrasi Pejabat Dinkes

Photo Spesial

Info Tangsel

LSM Murba Tangsel Gelar Aksi, Tuntut Reformasi Birokrasi Pejabat Dinkes

LSM Musyawarah Rakyat Banyak (Murba) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan aksi didepan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel pada Kamis (3/2/2022).

Diketahui, tuntutan aksi tersebut adalah meminta Walikota Tangsel untuk melakukan reformasi birokrasi terhadap para pejabat dinkes, karena sarat dugaan korupsi yang telah mengakar.

Koordinator aksi Mamora Pulungan, dalam orasinya menyebutkan, dari hasil diskusi dan kajian mendalam mengenai persoalan Dinkes Tangsel, pihaknya menemukan banyak sekali potensi dugaan korupsi sejak Tahun Anggaran 2016 hingga 2021.

“Kalau Dinkes adalah lumbung padi, maka tikus-tikus sudah menguasai lumbung tersebut. Tidak ada jalan lain selain reformasi birokrasi, copot semua pejabat terkait,” tukasnya.

Lebih lanjut, Pulungan mengatakan, sejak dibawah kepemimpinan Dokter Manulang, Deden, serta Dokter Alin, Dinkes tidak juga menunjukkan perubahan yang signifikan dalam tata kelolanya. Menurutnya, selalu terindikasi melaksanakan kegiatan-kegiatan yang rentan di korupsi.

“Siapapun Kepala Dinkes nya sama saja. Mereka selalu buat kegiatan-kegiatan yang dipecah-pecah untuk menghindari tender, agar bisa sesuka hati menunjuk rekanan mitra mereka sendiri. Belum lagi mark up pada tiap kegiatannya,” terangnya.

Sedangkan, lanjut Pulungan, jika Walikota Tangsel tidak juga mencopot Kepala Dinas Kesehatan yang dinilai merupakan watak terhadap kejahatan-kejahatan dugaan korupsi yang terstruktur. pihaknya berjanji akan kembali menggelar aksi.

“Minggu depan kita akan kembali aksi di KPK agar ada keseriusan dari walikota untuk mencopot pejabat-pejabat nakal yang sering bermain di Dinkes,” pungkasnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top