Connect with us

Road Map Reformasi Birokrasi Mulai Disosialisasikan

Info SKPD

Road Map Reformasi Birokrasi Mulai Disosialisasikan

pns_tangselTANGSELOKE.com- Sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Kota Tangerang Selatan mengikuti program Sosialisasi Rancangan Dokumen Reformasi Birokrasi dan Teknis Penyusunan Road Map yang diselenggaran bagian organisasi Setda Tangsel di Serpong, Senin (21/12).

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparat daerah yang tergabung ke dalam tim perumus pelaksanaan reformasi birokrasi.

Road map atau rencana aksi adalah berisi rencana program kegiatan secara terperinci. Isi dokumen tersebut memuat tahapan sistematis sebagai instrument yang akan memandu perubahan di lingkungan instansi pemerintah sesuai dengan karakteristik yang dimiliki serta dibutuhkan.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Pembangunan, Sekertariat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dedi Budiawan, mengungkapkan, substansi inti road map ialah penyusunan konsolidasi terhadap program reformasi birokrasi. Terdiri dari pencapaian, rencana, kriteria keberhasilan, agenda prioritas, waktu pelaksanaan dan tahapan kerja, penanggungjawab serta rencana alokasi kebutuhan anggaran.

“Rencana rinci pelaksanaan regormasi birokrasi harus jelas, sesuai dengan sasaran tiap tahapan selama lima tahun,” ungkapnya

Dirinya mengatakan, dalam road map sasaran tahun pertama akan menjadi dasar bagi sasaran program kerja tahun berikutnya. Begitu juga sasaran tahun-tahun berikutnya akan mengacu pada sasaran tahun sebelumnya.

“Penyusunan agenda prioritas yang dilakukan terhadap seluruh program kegiatan, serta aktivitas pelaksanaan reformasi birokrasi,” terangnya. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top