Connect with us

Pejabat Tangsel Berkinerja Buruk, Bakal Dimatikan Karirnya

Info SKPD

Pejabat Tangsel Berkinerja Buruk, Bakal Dimatikan Karirnya

benyamin_davnie_tangsel18.143.23.153- Seluruh pejabat di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tangerang Selatan bakal diamati kinerjanya. Karena, sebentar lagi bakal ada tim teknis reformasi birokrasi yang siap mengawasi serta mengevaluasi kinerja seluruh pegawai dan para pejabat Tangsel. Pejabat yang kerja asal-asalan, tidak serius dan tidak maksimal bakal “dimatikan” karirnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, adanya tim teknis birokrasi ini sejatinya untuk lebih memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. “Kita bangun bersama-sama perubahan administrasi dan sistem dengan menggandeng Kemen PAN-RB,” ungkap Benyamin.

Lebih lanjut Benyamin berharap, dengan adanya tim reformasi birokrasi akan meningkatkan kemampuan pada jajaran birokrat. Bahkan hal tersebut akan menjadi kewajiban dan tidak dapat ditawar-tawar lagi.

“Ke depan bila memang reformasi birokrasi sudah menjadi keharusan, tentu harus dilakukan, bila tidak akan mendapatkan sanksi,” bebernya.

Dengan terbentuk tim teknis reformasi birokrasi ini, sambung Benyamin, juga akan ada kontrak kerja dengan kepala SKPD. Ukuran yang akan diterapkan nantinya adalah kinerja. Bila Kepala SKPD dianggap tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, akan dimutasi. Kendati soal mutasi kerap kali dilakukan bukan hanya saat ada tim teknis reformasi birokrasi.

“Nanti dibangun juga kontrak kinerja kalau sudah dibangun plat form, aturan serta parameternya jika sudah disusun. Selanjutnya kita kontrak dengan kepala SKPD. Kalau kinerjanya dianggap tidak maksimal, ada sanksi maupun rotasi,” tegasnya. (source via TP/din)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top