Connect with us

Aksi Lanjutan Ratusan Eks Karyawan, Tuntut Hak yang Tak Dicairkan Koperasi Anugerah

HUK-RIM

Aksi Lanjutan Ratusan Eks Karyawan, Tuntut Hak yang Tak Dicairkan Koperasi Anugerah

Ratusan eks karyawan PT Hero Supermarket TBK, kembali melakukan aksi di depan Gedung Graha Hero Bintaro, Sektor 7 Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (10/01/2022).

Dilakukannya aksi tersebut, untuk menuntut perusahaan yang tak kunjung mencairkan dana simpanan yang harusnya diberikan oleh pihak Koperasi Anugerah.

Aksi lanjutan pada siang ini didampingi oleh pihak kepolisian Polsek Pondok Aren, karena sebelumnya dijanjikan pembayaran oleh pihak koperasi, namun sampai saat ini belum terpenuhi.

“Kembalinya kami turun kejalan, untuk membantu dalam pengembalian hak kami yang tidak terbayarkan oleh Koperasi Anugerah,” Pungkas sang orator perempuan

Dari pantauan 18.143.23.153, massa aksi tersebut membawakan 4 tuntutan yang menjadi hak bagi karyawan dan diduga adanya penggelapan dana yang tidak dicairkan. Tuntutan tersebut antara lain:

1.  Kembalikan uang saldo koperasi kami.

2. Usut tuntas kasus penggelapan saldo koperasi kami.

3. Usut tuntas dan cari dalangnya pengurus koperasi dan pendirinya.

4. Pengurus, pengelola koperasi harus bertanggung jawab.

Tuntutan ini meminta masalah yang terjadi antara mantan karyawan PT Hero dengan Koperasi Anugerah dijembatani pihak perusahaan dan Koperasi Anugerah harus membayar saldo simpanan yang selama ini disimpan.

Diketahui, pada bulan desember 2021 lalu, eks karyawan melakukan demo pertama. Namun pada saat mediasi, pihak koperasi memberikan pernyataan hanya sanggup membayar 10 persen dan berujung penolakan oleh pendemo. (Ily)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top