Connect with us

Dispora Tangsel Rencanakan Pembangunan Sekolah Atlet, PB Angkasa Raya Siap Dukung

Ciputat

Dispora Tangsel Rencanakan Pembangunan Sekolah Atlet, PB Angkasa Raya Siap Dukung

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ilham Suyatno menyatakan akan menguatkan ekosistem olahraga di Tangsel dan melakukan kajian program apa saja yang akan dijalankan.

Saat dikonfirmasi 18.143.23.153, Ilham mengungkapkan bahwa salah satu program yang sedang dikaji adalah membangun kelas atau sekolah bagi para atlet di Kota Tangsel.

“Rencananya semacam bimbel sekolah kedinasan bagi atlet prestasi. Jadi siangnya sekolah, setelah selesai sekolah, atlet langsung ke arena latihan,” ujarnya, saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (25/01/2022).

Kemudian, lanjut Ilham, kesejahteraan atlet juga perlu diperhatikan seperti kesehatan, pendidikan, dan jaminan hari tua nya.

“Yang saya maksud jaminan hari tua itu, ketika dia (atlet) sudah lulus SMA, kita arahkan ke sekolah kedinasan seperti Akpol, Akmil, Kejaksaan, APDN, atau STAN, Sekolah kedinasan kan banyak,” terangnya.

Jika program itu terwujud, Ilham mempercayai akan ada banyak peminatnya. Namun, untuk mewujudkan program pemberdayaan atlet lokal ini, perlu bersinergi dengan pihak lainnya.

“Saya yakin, sekolah ini akan jadi pusat perhatian publik. Tapi, untuk mewujudkan semua ini, kita harus bersinergi bersama dan harus super tim, karena saya kan bukan Superman,” jelasnya.

Selain itu, Ilham juga merencanakan penyelenggaraan lomba besar di setiap bulan olahraga (September).

“Nanti pemenang hadiah, ngumpul semua di malam penganugerahan itu. Kita juga undang para tokoh olahraga,” tutupnya.

Sementara, Pemilik Klub PB Angkasa Raya, Harry Dwi Saputra mengatakan, siap memeriahkan penyelenggaraan lomba besar pada bulan September nanti.

Pasalnya, acara tersebut juga bisa memperkenalkan klub nya kepada khalayak publik, khususnya yang ada di Kota Tangsel.

“Dari 5 klub yang sudah berdiri di Tangsel dan 200 lebih atlet PB Angkasa Raya, kami siap ikut memeriahkan di bulan September nanti,” tegasnya.

Harry juga mengatakan, siap mendukung program-program Dispora Tangsel. Menurutnya, program yang sedang direncanakan, akan membuahkan kebaikan untuk atlet-atletnya.

“PB Angkasa Raya siap mendukung program Dispora, karena program yang direncanakannya baik untuk masa depan atlet-atlet saya,” pungkasnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top