Connect with us

Pemkot Tangsel Tandatangani 10.000 Beasiswa Digital Talent Scholarship

Info Tangsel

Pemkot Tangsel Tandatangani 10.000 Beasiswa Digital Talent Scholarship

Bersama Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan penandatanganan MoU  program kerja sama beasiswa pelatihan 10.000 talenta digital scholarship, di Rumah Dinas, Selasa (21/12/2021).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, penandatangan MoU tersebut merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan masyarakat.

“Saat ini ada banyak masyarakat karena dampak Covid-19, diberhentikan dari pekerjaannya dan tidak memiliki kemampuan khusus. Beasiswa ini akan memberikan mereka kemampuan khusus untuk memperbaiki keadaan ekonomi,” ujarnya.

Disampaikan Benyamin, program ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk masyarakat yang memang ingin memanfaatkan.

“Fasilitas ini akan diberikan dengan mudah,” tandasnya.

Sementara, Hary Budiarto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo menyampaikan, bahwa program digital di tahun 2021 sukses melampaui jumlah peserta yang ditargetkan sebanyak 100 ribu.

“Dalam kegiatan Appreciation Day, kita memberikan apresiasi kepada para mitra kita, karena target 100 ribu itu sekarang sudah tercapai 109 ribu para peserta pelatihan talenta digital. Saat ini, Tangsel merupakan salah satu daerah yang mendapatkan kuota sebanyak 10.000,” ungkapnya.

Budi berharap, Pelatihan ini sendiri dapat menjangkau seluruh segmen masyarakat, agar dapat mengambil bagian sebagai talenta digital, sehingga dapat menumbuhkan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia di era digital.

“Jadi, kita melakukan pelatihan terus-menerus. Kemudian kita melakukan sertifikasi, kepada para peserta pelatihan agar mereka bisa masuk ke industri digital secara global dan nasional. Program pelatihan untuk mewujudkan masyarakat digital adalah salah satu dari arahan Bapak Presiden tentang akselerasi transformasi digital,” paparnya.

Budi menegaskan bahwa program ini menggandeng mitra kerja baik dari kalangan akademisi, swasta, platform digital, hingga perusahaan global ternama.

“Pelatihan itu bisa berlangsung dengan baik sesuai target dengan dukungan mitra kerjasama, bahkan melampaui target di tahun 2021,” tutupnya. (Red/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top