Connect with us

Forum Semi Hybrid LKSG 2021, Kohati HMI Cabang Ciputat Sukseskan Acara Selama 3 Hari

Ciputat

Forum Semi Hybrid LKSG 2021, Kohati HMI Cabang Ciputat Sukseskan Acara Selama 3 Hari

Latihan Kader Sensitif Gender (LKSG) 2021 Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Ciputat dengan tema “Optimalisasi Peran Kader HMI Dalam Mewujudkan Keadilan Gender” telah sukses digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16-19 Desember 2021 di Villa Rose Gunung Bunder, Bogor.

Forum Semi Hybrid melalui zoom meeting menghadirkan narasumber dari berbagai elemen, alumni, serta aktivis HMI yang memberikan pemaparan dari topik yang sudah ditetapkan oleh panitia LKSG. Sedangkan instruktur, pengurus dan panitia dilangsungkan secara offline.

Furba Indah selaku Ketua Umum Kohati Cabang Ciputat, sangat mengapresiasi kepada seluruh partisipan yang turut mensukseskan acara ini, dan mengucapkan terimakasih kepada pemateri dan para pihak terkait, Serta mengharapkan paska kegiatan, agar para peserta LKSG terkhusus kader HMI, ke depan menjadi cikal bakal kebijakan baik di organisasi ataupun negara dalam menentukan keadilan serta kesetaraan gender.

“Terimakasih kepada partisipan yang sudah berkontribusi pada acara LKSG 2021 ini. Semoga ke depan, bisa menciptakan kader terbaik di dalam menentukan keadilan serta kesetaraan gender,” pungkasnya.

Dalam sambutan penutup, Furba menyampaikan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus, terkhusus para peserta dan kader HMI wati.

LKSG via daring

“Selamat kepada peserta yang lulus dan telah mengikuti proses kegiatan ini, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat serta mampu diterapkan di lingkungan kampus ataupun sosial didalam mewujudkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan,” ungkapnya.

Hal senada diucapkan Ketua Pelaksana Amandafany. Dia berterimakasih kepada seluruh partisipan atas terlaksananya kegiatan ini. Ditengah maraknya suatu keadaan antara laki-laki dan perempuan guna tema yang ditetapkan untuk mengoptimalisasi peran kader HMI, dalam mewujudkan kesetaraan gender itu mampu di implementasikan.

“Kepada seluruh partisipan, panitia, juga pengurus, terimakasih atas tenaga dan pikiran, serta peserta atas proses yang telah dilalui. Semoga LKSG 2021 ini mampu memberikan dampak positif dalam mewujudkan kesetaraan gender, lalu kemudian di implementasikan,” harapnya.

Dari 31 pendaftar calon peserta dengan hasil seleksi yang dinilai dari artikel ilmiah, terdata 28 peserta yang lolos dalam kegiatan LKSG 2021 tersebut dari berbagai cabang tingkat nasional untuk mengikuti proses kegiatan yang selanjutnya dilaksanakan secara online.

Dengan hasil yang disahkan berdasarkan penilaian, keaktifan dan uji tes materi dalam mengikuti training LKSG 2021 Kohati Cabang Ciputat, terdata 24 peserta yang lulus dan 4 peserta yang tidak lulus dan dinyatakan oleh Master Of Training (MOT), kemudian diserahkan kepada Stering Commite (SC), Minggu (20/12/21).

Dengan demikian, pada kegiatan LKSG HMI Kohati Cabang Ciputat 2021 ini, mampu memberikan nilai nilai keislaman dan keindonesiaan, guna merefleksi gerakan aktivis perempuan sekiranya dari perspektif manusia harus menerima perlakuan yang setara dan tidak ada diskriminasi, berdasarkan identitas gender yang bersifat kodrati. Menyongsong pada tema yang diusung mengoptimalisasi peran kader HMI, terkhusus HMI wati dalam mewujudkan keadilan gender. (Ily).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top