Connect with us

Lafran Pane Jadi Pahlawan Nasional, Kader HMI Cabang Ciputat Turut Bangga

INDONESIA OKE

Lafran Pane Jadi Pahlawan Nasional, Kader HMI Cabang Ciputat Turut Bangga

Setelah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membuat petisi mengajukan Nama almarhum Prof. Drs. H. Lafran Pane sebagai salah satu tokoh Pahlawan Nasional, seluruh kader HMI merasa senang dan bangga karena sudah disahkan oleh presiden RI Joko Widodo.

Beredarnya Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 115/TK/Tahun/2017 tentang penganugrahan gelar pahlawan nasional beberapa nama yang salah satunya ada nama Almarhuma Prof. Drs. H. Lafran Pane termasuk daftar nama tokoh nasional.

Berikut nama-nama yang dianugrahkan gelar tokoh nasional :

1. Almarhum TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Tokoh Dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Gelar Pahlawan Nasional.

2. Almarhumah Laksamana Malahayati Tokoh dari Provinsi Aceh dengan Gelar Pahlawan Nasional.

3. Almarhum Sultan Mahmud Riayat Syah Tokoh dari Provinsi Kepulauan Riau dengan Gelar Pahlawan Nasional.

4. Almarhum Prof. Drs. H. Lafran Pane Tokoh dari Provinsi D. I. Yogyakarta dengan gelar Pahlawan Nasional.

Salah satu kader HMI Cabang Ciputat Siti Mahfudzoh yang sekarang menjabat sebagai Ketua Kohati Komisariat Ushuluddin dan Filsafat menyatakan dalam medsosnya, bersyukur dan bangga, karena Bapak Pendiri Organisasi HMI kini sudah diakui secara syah oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

“Alhamdulillah Lafran Pane sudah resmi jadi Pahlawan Nasional,” tuturnya.

Begitupun Ketua Komisariat HMI Universitas Pamulang, Adit menyatakan dengan adanya Kepres Nomor 115/TK/Tahun/2017 ini bahwa memang HMI memiliki ikatan penting dalam sejarah mempertahankan kemerdekaan Indonesia hingga era saat ini.

“Sudah semestinya penggagas HMI (Lafran Pane) dijadikan Pahlawan Nasional. Kontribusi pemikirannya dan perjuangannya melahirkan kader umat, kader bangsa untuk indonesia,” ujar Adit. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top