Connect with us

Di Pilkada Tangsel PDIP Usung Kader Internal, Nama Oneng Mencuat

COBLOS

Di Pilkada Tangsel PDIP Usung Kader Internal, Nama Oneng Mencuat

rieke_diah_pitalokaTANGSELOKE.com- Tahapan pilkada Kota Tangsel beberapa bulan lagi akan resmi diumumkan KPU, konstelasi politik pun turut berubah secara signifikan mendekati proses deklarasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangsel. Sejumlah nama calon muncul dan diprediksi dapat menumbangkan petahana saat ini, Airin Rachmi Diany.

Rieke Diah Pitaloka yang familiar di ruang kaca televisi dengan sapaan ‘oneng’ digadang-gadang bakal turut ambil bagian dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Tangsel. Seperti dilansir oleh harian Tangsel Pos, Oneng yang diusung Partai Demokrasi Indonesia bakal diprediksi akan menjadi lawan tangguh petahana.

Munculnya nama Oneng dalam penjaringan internal PDIP Tangsel juga dibenarkan Ketua DPC PDIP Tangsel Tb Bayu Murdani, ketika ditemuai wartawan di gedung DPRD Tangsel, Kamis, (19/3). Bayu mengiyakan kemunculan nama Oneng.

“Memang benar salah satu tokoh dari DPP yaitu Rieke, dan sekarang kami masih terus melakukan penilaian terhadap seluruh nama yang ada dan masuk penjaringan internal kami,” ujarnya.

Menurut Bayu, masuknya nama Oneng dalam penjaringan internal PDIP Tangsel karena selama ini ketokohan Oneng cukup kuat. “Namanya mencuat dan cukup bagus rekam jejaknya,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Tangsel itu menegaskan, penjaringan internal tersebut memang dilakukan karena PDIP sudah dapat dipastikan akan memajukan kader internalnya pada Pilkada Tangsel nanti.

“Sudah pasti akan memajukan kader internal kami pada pilkada nanti, dan itu yang akan membuat kami terus melakukan penjaringan terhadap kader internal,” tegasnya. (source via TP)

[socialpoll id=”2195321″]

Continue Reading
Advertisement
To Top