Connect with us

4 Kekuatan Akan Bertarung di Pilkada Tangsel

Info Tangsel

4 Kekuatan Akan Bertarung di Pilkada Tangsel

1pilkadaTANGSELOKE.com – Kendati tahun depan tahapan Pilkada Tangsel kemungkinan baru akan dilakukan, namun pasca-pilpres ini, pergunjingan tentang hiruk-pikuknya pilkada tersebut mulai terasa.

Menurut Sonny Majid, Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Banten, setidaknya dalam perhelatan Pilkada Tangsel mendatang, bisa ada 3-4 calon, jika dibagi berdasarkan peta kekuatannya.

“Jelas Pilkada Tangsel ke depan akan jauh berbeda dibandingkan sebelumnya,” katanya, Sabtu (2/8/2014).

Kenapa demikian, dikatakannya, bahwa peta kekuatan yang dulunya kontra dengan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, bisa dipastikan akan berusaha merebut Tangsel. Beberapa peta kekuatannya antara lain: kelompok Kabupaten Tangerang yang diwakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dari kelompok ini tengah menyiapkan Intan Nurul, masih adik dari Zaki Iskandar akan dipersiapkan bertarung di Pilkada Tangsel.

Kemudian lanjut Sonny, masih ada kelompok Kota Tangerang yang kemungkinan dimotori oleh mantan Walikota Tangerang Wahidin Halim. Kini Wahidin Halim lolos sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat. “Kemungkinan bisa jadi adik Wahidin dijagokan Suwandi kembali bertarung. Namun antara kelompok Zaki dan Wahidin bisa saja berkoalisi,” ujarnya.

Kelompok ketiga adalah kelompok alumni STPDN yang mulai kerap melakukan konsolidasi di Tangsel, meski tidak terlalu tampak. Kelompok ini lebih cair dibandingkan dua kelompok sebelumnya dengan alasan banyak figur, salah satunya Arsid yang dulu berpasangan dengan Andre Taulani pada Pilkada Tangsel lalu dan kalah oleh pasangan Airin-Benyamin Davnie.

“Terakhir adalah kelompok yang kemungkinan melakukan manuver ketika suami Airin Rachmi Diany, diproses hukum. Kelompok ini kini mulai bermanuver dalam hal permainan birokrasi. Dan yang sangat berpeluang dijagokan kelompok ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Dudung Diredja,” ujar Sonny. Kelompok terakhir ini, lanjut Sonny akan memilih pragmatis dalam menentukan ‘tik-tak’ politik.

“Kita harus tunggu dulu bagaimana sikap Shaleh MT mantan Penjabat Walikota Tangsel dan Nanang Komara yang juga mantan Sekda Tangsel.”

Kemudian dari kelompok partai politik, Sonny memprediksi Ketua DPC PDIP Kota Tangsel TB Bayu Murdhani masuk bursa. Karena jelas, PDIP merupakan fraksi penuh di DPRD Tangsel. Sementara untuk Partai Golkar, ia yakin masih wait and see. “Ini belum artis yang akan ikut juga.” (OC)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top